Jakarta (ANTARA) - Live-action Disney "The Little Mermaid" membuat heboh di box office domestik akhir pekan ini, dengan total pendapatan di hari pembukaan sebesar 38 juta dolar AS atau sekitar Rp570 miliar.
 
Dikutip dari Variety, Minggu, film fantasi yang dibuka di 4.320 bioskop, diharapkan mampu menghasilkan pendapatan kotor antara 120 juta dolar AS dan 130 juta dolar AS selama empat hari akhir pekan.
 
Remake musikal yang dibintangi oleh Halle Bailey sebagai putri duyung Ariel, menghasilkan 10,3 juta dolar AS dalam pratinjau pada Kamis (25/5), menempati peringkat ketujuh tertinggi untuk film dengan rating G (General) atau PG (Parental Guidance).
 
Hal itu menempatkan film tersebut pada jalur yang tepat untuk menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 100 juta dolar AS selama liburan akhir pekan.
 
Dengan anggaran produksi 250 juta dolar AS, "The Little Mermaid" harus memancing kesuksesan box office untuk mendapatkan keuntungan yang masuk akal.
 
"The Little Mermaid" karya Rob Marshall, dibintangi oleh Melissa McCarthy sebagai Ursula, Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric, Javier Bardem sebagai Raja Triton, Daveed Diggs sebagai Sebastian si kepiting, Jacob Tremblay sebagai Flounder si ikan dan Awkwafina sebagai Scuttle si burung laut.

Baca juga: "The Little Mermaid" bawa nostalgia dengan visual dan musik yang apik

Baca juga: Cerita sutradara buat dunia bawah laut film "The Little Mermaid"

Baca juga: Halle Bailey terhormat tampil sebagai Ariel di "The Little Mermaid"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023