Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung mencatat 11 kemenangan beruntun usai mengalahkan RANS PIK Basketball dengan skor akhir 97-88 pada lanjutan kompetisi IBL 2023 Seri 6 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu, sekaligus merebut posisi pemuncak klasemen sementara.

Prawira merebut posisi Satria Muda Pertamina Jakarta yang sebelumnya berada di peringkat satu dengan selisih satu poin. Prawira Harum lebih banyak memainkan satu laga dari Satria muda dengan 40 poin dari menang 19 kali dan kalah dua kali (19-2). Sementara Satria Muda memiliki 39 poin dengan catatan 19-1.

Prawira sempat direpotkan oleh RANS PIK untuk mendapatkan kemenangan ke-11. RANS memberikan perlawanan sampai detik-detik terakhir, meski Prawira akhirnya menang dengan skor 97-88.

Baca juga: Hajar Patriots, Bumi Borneo putus empat kekalahan beruntun

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi IBL, tim asal Bandung tersebut hampir memimpin dalam sepanjang laga dengan selisih tertinggi 13 poin, meski RANS beberapa kali berupaya menyamakan kedudukan.

Jarred Shaw kali ini memegang peran penting dengan absennya Brandone Francis, dengan mencetak double-double lewat 38 poin dan 16 rebound untuk Prawira. Catatan tersebut merupakan poin tertinggi sejauh penampilannya di IBL Tokopedia 2023.

Hans Abraham menambahkan 13 poin, Yudha Saputera menorehkan 11 poin dan 10 assist. Sedangkan Reza Guntara mencetak 11 poin.

Akeem Scott mencetak 24 poin, 12 rebound, dan empat assist untuk RANS. Januar Kuntara membantu dengan torehan 17 poin. Sedangkan Althof Satrio menambahkan 14 poin.

RANS terpaksa menelan kekalahan kedelapan musim ini dari total 21 pertandingan.

Baca juga: Menang 77-74, Evos singkirkan Hangtuah pada laga lanjutan Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023