Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bakal menjadikan Kejuaraan Renang Nika Masters atau Master's Swimming Championship sebagai agenda tahunan.

Rencana ini menyusul kesuksesan edisi pertama ajang tersebut di Kolam Renang 25m Nika, Bintaro, Jakarta, Minggu. Sebanyak 150 perenang dengan rentang usia 25 hingga 84 tahun turut ambil bagian.

"Terima kasih dukungan berbagai pihak yang menyukseskan 1st NIKA Masters Swimming Championship 2023. Banyak yang meminta untuk digelar lagi, jadi kami akan agendakan setiap tahunnya sekaligus untuk menggelorakan olahraga akuatik," ujar Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E. Rahardjo yang juga turut meramaikan Kejuaraan Renang Nika Masters 2023.

Selain Harlin, Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie juga bersaing pada lima nomor perlombaan.

"Renang master ini cukup menarik ya, diikuti perenang muda dan senior dengan moto fun, fit & friendship. Kalau bisa banyak kejuaraan seperti Nika di kolam 25 meter, menjamur di berbagai daerah untuk bisa memopulerkan akuatik," ujar Anindya Bakrie.

Baca juga: Peraih medali SEA Games 2023 ramaikan Kejuaraan Renang Nika Master

Anin mendapatkan tiga medali yakni dua emas di kategori usia 45-59 tahun untuk nomor 50m gaya dada dan 25 meter gaya bebas, serta satu perak nomor 25 meter gaya punggung.

Dalam kesempatan ini, Anin juga menyempatkan diri melakukan ekshibisi berlomba melawan peraih medali emas nomor 50m gaya punggung putra SEA Games XXXII/2023 Kamboja I Gede Siman Sudartawa dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan yang meraih perunggu di Kamboja pada nomor estafet 4x100 gaya ganti.

Selain itu ada juga perenang peraih medali SEA Games 2023 lainnya yang turut memeriahkan seperti Muhammad Dwiki Raharjo, Farrel Armandio Tangkas, dan Angel Gabriele Yus.

"Seru dan kejuaraan ini sangat bagus untuk terus menggairahkan olahraga renang. Kami sebagai atlet harus terus dukung event renang master, kalau bisa lebih banyak lagi," ujar Siman.

Beberapa perenang master yang ambil bagian adalah Zoraya Perucha, Shahla Indriani Rahardjo, Hendrajanto Marta Sakti, Laila Asih Trifina, Gadiza Volare Yusharyahya, Nikola Milosavljevic (pelatih timnas polo air putra), dan Bahdar Johan (timnas polo air putra tahun 1979).

Baca juga: PRSI kirim Siman Sudartawa ke Amerika untuk persiapan Asian Games 2022
Baca juga: PRSI kucurkan bonus untuk peraih medali SEA Games 2023 Kamboja

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023