Jakarta (ANTARA) - Manchester United memastikan diri finis peringkat tiga setelah mengalahkan Fulham 2-1 dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini di Old Trafford, Minggu.

Fulham sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Kenny Tete sebelum MU membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak oleh Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Kemenangan ini memastikan MU mengakhiri musim dengan menempati peringkat tiga klasemen dengan 75 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Fulham finis di papan tengah atau posisi 10 dengan mengumpulkan 52 poin dari 38 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

MU tampil ganas sejak pertandingan dimulai dan terus memberikan ancaman ke gawang Fulham, tetapi justru tim tamu yang mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-19. Dari sepak pojok Willian di sayap kiri, Kenny Tete menaklukkan David de Gea dengan tandukan di tiang dekat.

Fulham memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih karena Tom Cairney dilanggar Casemiro. Mitrovic maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya terbaca De Gea.

Baca juga: Ten Hag puas setelah bawa MU kembali bermain di Liga Champions

MU meningkatkan intensitas untuk mengejar ketertinggalan. Tim tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-39 berkat gol Jadon Sancho.

Bruno Fernandes memberikan umpan terobosan kepada Fred, bola justru mengarah ke Sancho yang kemudian diteruskan dengan sontekan di depan gawang. Skor menjadi 1-1.

MU bisa membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Bruno Fernandes pada menit ke-55.

Fred memberikan umpan jeli ke Fernandes yang berhasil lolos dari pengawalan pemain lawan. Gelandang Portugal itu kemudian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bernd Leno sebelum memasukan bola ke gawang Fulham. MU balik unggul 2-1.

Fulham gagal menyamakan kedudukan setelah tendangan Cairney dari jarak dekat diblok oleh Scott McTominay.

Memasuki lima menit terakhir, De Gea membuat penyelamatan bagus saat menepis tendangan Solomon dari luar kotak penalti.

MU gagal menambah keunggulan mereka hingga wasit meniup peluit panjang. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Baca juga: Gol tunggal Doucoure selamatkan Everton dari jurang degradasi
Baca juga: Tottenham tutup musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Leeds United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023