Jakarta (ANTARA) - Striker asal Brazil Gabriel Jesus senang dengan musim pertamanya bersama Arsenal setelah kepindahannya dari Manchester City pada musim 2022/2023.

Jesus baru saja membantu timnya menang 5-0 dari Wolves pada laga pekan terakhir, pekan ke-38 English Premier League (EPL) atau Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (28/5) malam WIB.

Ia mencetak gol di menit ke-58 setelah mendapat umpan dari Leandro Trossard. Sementara itu, empat gol Arsenal lainnya dicetak oleh dua gol Granit Xhaka pada menit ke-11 dan ke-14, Bukayo Saka di menit ke-27, dan Jakub Kiwior di menit ke-78.

Seusai laga tersebut, Jesus mengatakan musim pertamanya bersama tim Meriam London berlangsung apik meskipun gagal memenangkan trofi EPL.

Baca juga: Gabriel Jesus merasa merdeka di bawah kepelatihan Mikel Arteta

“Itu bagus. Sayangnya, kami tidak memenangkan trofi yang menjadi target kami, tapi menurut saya kami memiliki musim yang bagus, sangat bagus,” kata Jesus, dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin.

The Gooners finish di posisi kedua EPL musim ini dengan mengumpulkan 84 poin dari 38 pertandingan, hasil dari 26 kemenangan, enam imbang, dan enam kekalahan. Hasil ini juga membuat tim London Merah itu kembali bermain di Liga Champions musim depan setelah terakhir kali ikut serta pada 2016/2017.

“Kami sedang membangun suasana yang baik dari dalam dan luar, para penggemar yang datang bersama kami selalu mendukung, mendorong kami,” kata Jesus.

“Kami ingin datang ke sini hari ini, menikmati dan memainkan sepakbola yang bagus seperti yang kami lakukan selama 90 persen musim ini, memainkan sepakbola yang bagus,” lanjutnya.

“Kami memenangkan permainan, dan kemudian menikmatinya bersama keluarga dan teman-teman kami. Semua orang bersama, jadi ini adalah hari yang baik,” tambahnya.

Dengan 11 gol dan delapan assists dari 33 penampilan di seluruh kompetisi bersama Arsenal di musim ini, Jesus sangat antusias untuk menatap musim depan dan tampil lebih fit dari tahun ini.

“Sekarang saya akan memiliki waktu bersama keluarga dan teman-teman, kembali ke Brazil untuk menikmati dan melihat keluarga dan teman-teman saya, kemudian setelah liburan ini saya akan kembali fokus 100 persen untuk pergi lagi,” kata Jesus.

“Saya sedikit tidak beruntung dengan cedera saya, saya melewatkan sebagian besar musim ini tetapi mentalitas saya selalu kebugaran saya dan kemudian untuk membantu tim saya, jadi target utama saya selanjutnya adalah fit sepanjang musim dan membantu tim saya,” tambahnya.

Baca juga: Arsenal hancurkan Wolves 5-0 pada laga terakhir musim ini
Baca juga: Arteta: Kami gagal penuhi ekspektasi jadi juara


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023