Semarang (ANTARA News) - Tim putri Djarum Kudus mewaspadai tim Korean Ginseng Corporation pada kejuaraan bulu tangkis antarklub Superliga di Surabaya, 3-9 Februari 2013.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan KGC memiliki pemain yang bagus seperti Bae Yeon Ju yang menempati peringkat 14 dunia.

Kemudian Lee Sa Rang, Bae Sung Hee, Yoo Hyun Young, Park So Min, Im Seol Bi, Jung Kyung Eun, dan Kim Ye Ji. "Mereka tim bagus yang perlu diwaspadai," katanya.

Selain mereka, kata dia, tentu saja tim juara bertahan Jaya Raya Suryanaga Surabaya yang diperkuat tunggal putri Jepang Eriko Hirose yang menempati peringkat 12 dunia, Lindaweni Fanetri.

Kemudian ganda putri, mereka memiliki ganda asal Jepang Matsuo Szhizuka/Mami Naito ditambah pemain senior Lita Nurlita.

Pada kejuaraan bulu tangkis antarklub berhadiah total Rp1,6 miliar tersebut, tim putri Djarum Kudus diperkuat tunggal putri peringkat empat dunia asal Jerman Juliane Schenk dan pemain asal Taiwan Tai Tzu Ying yang menempati peringkat sembilan dunia.

Pada nomor tunggal putri masih dilapisi Maria Febe Kusumastuti dan Febbt Angguni, sedangkan di nomor ganda ada Meiliana Jauhari, Jenna Gozali, Komala Dewi, Gloria Emanuelle Widjaja, Anissa Saufika, dan pemain kul Tangkas Specs Vita Marissa.

Pada nomor ganda Jenna Gozali kemungkinan dengan pasangan tetapnya Komala Dewi, Gloria Emanuelle dengan Anissa Saufika, sedangkan Meiliana Jauhari yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii dipasangkan dengan Vita Marissa.

"Kami berharap bisa mengambil kemenangan dari dua nomor tunggal dan satu ganda setiap kali pertandingan," katanya.

Tim putri Djarum Kudus yangmenargetkan juara di Superliga ini menjadi unggulan kedua dan masuk Grup D bersama Jaya Raya Suryanaga Surabaya, Korean Ginseng, dan Renesa Badminton Club Jepang.

(H015/N002)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013