Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengatakan tim pelatih menempa aspek fisik dari pemainnya pada pemusatan latihan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Kami beruntung bisa memaksimalkan waktu yang ada pada saat ini. Rencananya pada hari Selasa (30/5) besok kami akan mengadakan game internal," jelas Marian, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin.

"Kemudian pada hari Jumat (2/6) depan melakukan uji tanding dengan tim lokal. Hari berikutnya kembali melanjutkan latihan fisik untuk memperkuat pondasi kebugaran tim," sambungnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)


Soal kondisi dua pemain asing anyar yang baru datang yaitu Kei Sano dan Thales Matos, Marian menilai keduanya memiliki kondisi kebugaran yang baik.

"Sano dalam kondisi kebugaran yang baik, secara fisik terlihat kuat dan bertenaga. Begitu juga dengan Thales, saya melihatnya dia sosok atlet sepak bola yang kuat," terang Marian.

"Secara keseluruhan, semua pemain bersedia melakukan hal yang terbaik dan membantu menjadikan PSS sebagai tim kuat," katanya.

PSS Sleman telah menjalani pemusatan di kawasan kaki Gunung Merapi di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta sejak Sabtu (27/5) dan direncanakan hingga Selasa (6/6).

Pada pekan pertama pemusatan latihan, Marian Mihail dan jajaran pelatih memfokuskan pada dua hal, yakni aspek taktikal serta melanjutkan latihan bagi kebugaran tubuh pemain.

Baca juga: PSS Sleman siap bertransformasi ke arah lebih baik
Baca juga: Dirut PT LIB sebut Liga 1 direncanakan kick-off pada 1 Juli 2023

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023