Pamekasan (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (PPSI) memanggil kapten Madura United FC Fachruddin Aryanto untuk bergabung dengan tim nasional (Timnas) Indonesia guna mempersiapkan FIFA matchday yang akan digelar pada 14 dan 19 Juni 2023.

"Kemarin surat panggilan dari PSSI telah kami terima," kata Manajer Madura United FC Umar Wachdin di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu.

Ia menuturkan, sesuai dengan surat panggilan yang diterima manajemen klub sepak bola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' itu Fachruddin akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia pada 5 Juni 2023.

Menurut Umar, pihak manajemen telah menyampaikan pemberitahuan kepada yang bersangkutan mengenai pemanggilan itu.

"Dan kami mengizinkan untuk bergabung, karena itu sudah menjadi kewajiban klub dan juga akan menjadi waktu yg ideal bagi pemain tersebut. Ini akan menjadi momen penting bagi Timnas kita yang akan menjamu Argentina bulan Juni besok," katanya.

Secara terpisah Fachruddin mengaku akan memanfaatkan kepercayaan PSSI pada dirinya dan akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Kepercayaan ini merupakan pengalaman yang berharga bagi saya," katanya.

Saat ini Fachrudin Aryanto tengah menjalani program latihan bersama Madura United FC di bawah kepemimpinan pelatih baru klub sepakbola itu, Mauricio Souza.

Baca juga: Tiga pemain senior dapatkan perpanjangan kontrak dari Madura United
Baca juga: Fachruddin bersyukur Jordi Amat gabung timnas lebih awal

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023