menghasilkan kemahiran dalam berbagai kebutuha
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta ingin meningkatkan keterampilan menembak menggunakan senjata api dengan berlatih menembak di Lapangan Tembak Jayakarta Shooting Club, Kodam III Jayakarta selama lima setengah jam, Senin.

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Menembak berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Nomor : W.10.KP.01.08.01– 118 Tahun 2023 Tanggal 23 Mei 2023 itu dinilai dapat meningkatkan keterampilan petugas, mengembangkan ketajaman mental, dan memperoleh kepercayaan diri dalam berkompetisi.

"Kami berupaya meningkatkan keterampilan dan kompetensi dalam menggunakan senjata api," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Peserta sebanyak 65 orang berlatih menembak menggunakan senjata api Kaliber 9 mm dengan amunisi 25 butir peluru per orang.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berhasil meraih skor tertinggi dengan angka 173, disusul Enny dari Lapas Perempuan Jakarta dengan angka 173, dan Noor Farikha dengan angka 170.

"Pegawai Kanwil Kumham DKI dituntut untuk bertindak sistematis serta menjadi cekatan, gesit, dan lincah. Hanya dengan keterampilan yang optimal akan menjadi cekatan, gesit, lincah, dan mampu menemukan teknik bertindak dengan sistematis dan menghasilkan kemahiran dalam berbagai kebutuhan," ujar Ibnu.

Kegiatan kali itu dihadiri oleh 65 orang peserta, dari Kepala UPT Imigrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala UPT Pemasyarakatan Lapas/Rutan/LPKA/Rupbasan/Bapas/RS Pengayoman, Kepala BHP DKI Jakarta, Kepala Satops Patnal PAS DKI Jakarta, serta Kepala Pengamanan Lapas dan Rutan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham berbagi takjil di Cawang

Baca juga: Kanwil Kemenkumham DKI gencarkan pengawasan WNA

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Jakarta siapkan kamar khusus bagi Bharada Eliezer

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023