Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ENHYPEN telah mencapai rekor baru dari karir bermusik mereka melalui mini album keempat berjudul "Dark Blood" yang dirilis pada 22 Mei lalu.

The Korea Times, Senin (29/5),mini album mini "Dark Blood" terjual lebih dari 1,32 juta keping selama minggu pertama rilis (22-28 Mei) berdasarkan data pelacak penjualan Hanteo.

Angka itu memecahkan rekor ENHYPEN sebelumnya yang mereka buat melalui  album mini ketiga, "Manifesto: Day 1" (2022) yang terjual sebanyak 1,24 juta.

"Ini adalah rekor tertinggi yang pernah ada untuk septet (sejak debutnya pada tahun 2020)," kata perusahaan manajemen ENHYPEN, Belift Lab.

Baca juga: ENHYPEN ungkap rasa cinta tulus untuk penggemar lewat "Dark Blood"

Belift Lab menambahkan rekor baru itu merupakan bukti pertumbuhan ENHYPEN.

Capaian itu menandai ketiga kalinya album ENHYPEN mencapai angka 1 juta. "Dark Blood", khususnya, terjual lebih dari 1,1 juta keping pada hari pertama peluncurannya.

Setelah dirilis, album mini  itu juga menduduki peringkat pertama di tangga album teratas iTunes di 30 negara termasuk Indonesia, Jepang dan Prancis.

Menurut ENHYPEN, "Dark Blood" berpusat pada tema keterhubungan dan harga diri. Albun ini digawangi single utama, "Bite Me," sebuah lagu tentang seorang lelaki yang bersatu kembali dengan wanita yang dicintainya.

Baca juga: ENHYPEN buka kesempatan untuk nonton pra-pagelaran Seoul Fashion Week

Baca juga: Seventeen umumkan konser di Seoul Juli 2023

​​​​​​​
Baca juga: TXT gelar konser di Indonesia 9 Agustus 2023

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023