Tokyo (ANTARA News) - Yasutaka Uchiyama menyumbangkan poin kemenangan bagi tim nasionalnya pada Sabtu setelah bersama Tatsuma Ito memastikan keunggulan 3-0 atas Indonesia di penyisihan Grup I Piala Davis Zona Asia-Oceania.

Uchiyama dan Ito memastikan Jepang melaju ke babak kedua setelah perjuangannya sukses mengkandaskan perlawanan ganda Indonesia Christopher Rungkat dan Elbert Sie 6-4, 5-7, 2-6, 7-5, 6-2.

"Mereka memulai permainan dengan sangat baik pada set kedua dan itu menyebabkan kami sulit untuk mengembangkan permainan. Tapi perlawanan kami juga baik dan kami mencoba untuk berkonsentrasi menjaga permainan kami sendiri," kata Uchiyama, 20 tahun.

"Kami mencoba untuk mengatasi kekalahan mental dan mencoba bermain solid. Pada akhirnya, kami mampu menang dengan memperoleh kembali momentum," tambahnya.

Pada babak kedua yang akan berlangsung di bulan April, Jepang akan menghadapi Korea Selatan atau India.

Pada Jumat, Ito dan Go Soeda memberikan kemenangan 2-0 untuk Jepang pada pertandingan pembukaan di nomor tunggal, walaupun petenis utama Kei Nishikori harus absen karena didera persoalan lututnya.

Petenis nomor tiga Jepang Ito mengkandaskan perlawanan petenis nomor satu Indonesia Rungkat 6-2, 6-2, 6-4 pada pertandingan pembukaan itu, sementara Soeda, yang baru saja memenangkan kompetisi Maui Challenger di Hawaii dua pekan silam, mengalahkan Wisnu Adi Nugroho 6-0, 6-0, 6-1, demikian AFP.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013