Sebagai generation company terbesar se-Asia Tenggara, PLN Indonesia Power memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam hal sosial dan lingkungan, penghargaan ini menjadi bukti kiprah CSR PLN Indonesia Power dalam community assistant, community relatio
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Indonesia Power, Subholding PT PLN (Persero), meraih dua penghargaan yakni Indonesia Best CSR Awards dan Indonesia CSR Brand Equity Awards pada ajang Indonesia Best CSR Awards 2023.

Penghargaan diterima Sekretaris Perusahaan PLN Indonesia Power Agung Siswanto dan Vice President Corporate Communication & CSR PLN Indonesia Power Rahmi Sukma.

Agung dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan penghargaan itu merupakan bukti komitmen PLN Indonesia Power dalam mendukung program pemerintah mengimplementasikan Sustainable Development Goal's (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

Menurut dia, dua penghargaan Indonesia Best CSR Awards 2023 juga menjadi bukti kontribusi PLN Indonesia Power melalui program CSR bagi masyarakat.

"Sebagai generation company terbesar se-Asia Tenggara, PLN Indonesia Power memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam hal sosial dan lingkungan, penghargaan ini menjadi bukti kiprah CSR PLN Indonesia Power dalam community assistant, community relations, serta community empowerment, yang selama ini dijalankan perusahaan telah berdampak dan diakui masyarakat," ujar Agung.

Program CSR tersebut, lanjutnya, juga merupakan komitmen dan implementasi PLN melalui Subholding PLN Indonesia Power dalam aspek environmental, social & governance (ESG) atau lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

Ajang Indonesia Best CSR Awards 2023 yang diikuti BUMN dan perusahaan swasta nasional, digelar di Jakarta. Penghargaan tersebut dinilai dari seberapa jauh publik mengetahui, pernah melihat, atau mendengar kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan, sehingga mampu membentuk citra perusahaan dalam hal tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan di masyarakat.

Baca juga: PLN IP kembangkan captive power 5.000 MW di Kawasan Industri Morowali

Baca juga: PLN IP siap gandeng mitra strategis kembangkan proyek energi hijau

Baca juga: Pasok lokasi vital di Jakarta, peran PLTGU Priok dinilai strategis

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023