Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 pengganti M Taufik, Bastian P Simanjuntak berjanji  langsung turun ke lapangan untuk menampung aspirasi masyarakat.
 
"Tentu kami harus selalu turun ke masyarakat, artinya menyerap aspirasi masyarakat dan sebagainya," kata Bastian usai dilantik sebagai pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD DKI di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Selain itu, Bastian menyebut bahwa ia akan menjalankan tiga tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD DKI, yakni legislasi, penganggaran, dan pengawasan.
 
"Sebagai anggota Dewan yang mana fungsinya legislasi, penganggaran, dan pengawasan, tentu semuanya itu harus kami tujukan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ujar Bastian.
 
Lebih lanjut, Bastian berterima kasih atas proses pengangkatannya sebagai pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD DKI yang berjalan lancar.
 
"Tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik. Saya juga terimakasih kepada pimpinan yang sudah membantu proses sehingga berjalan dengan baik sehingga hari ini kita bisa lakukan pelantikan secara lancar," jelas Bastian.
 
Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melantik Bastian P Simanjuntak sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra untuk menggantikan M Taufik yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
 
Dalam pelantikan tersebut, Prasetyo mengucapkan sumpah dan janji jabatan yang diikuti oleh Bastian P Simanjuntak.
 
"Demi Tuhan, saya bersumpah, berjanji, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945," ucap Bastian.

Baca juga: Bastian bantu investigasi ruko Pluit usai dilantik jadi anggota DPRD

Baca juga: DPRD DKI panggil PAM Jaya bahas opini dari BPK RI

Baca juga: DPRD DKI lantik Bastian Simajuntak gantikan M Taufik

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023