Jakarta (ANTARA) - Tiga dari enam wakil tuan rumah Indonesia berhasil melaju ke babak kedua sektor tunggal turnamen MedcoEnergi M25K seri IV yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta. 

Berdasarkan catatan hasil pertandingan, Rabu, duel sesama petenis Indonesia Justin Barki dan Anthony Susanto dimenangi oleh Justin yang bermain agresif dengan mencatatkan kemenangan dua set langsung 6-0, 6-2.

Peraih medali emas SEA Games Kamboja Muhammad Rifqi Fitriadi juga melenggang ke babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand Pruchya Isaro. Petenis asal Banjarmasin berusia 23 tahun itu sukses mengalahkan lawannya dengan skor 6-4, 6-1.

Pada babak kedua, 1 Juni, Rifqi yang merupakan finalis seri pertama dan semifinalis seri ketiga dalam ajang ITF Series tersebut akan ditantang oleh petenis Korea Selatan Lee Duckhee.

Petenis tunggal putra tuan rumah yang juga melaju ke babak kedua adalah Tegar Satrio Wibowo yang mengalahkan rekan senegaranya Nathan Barki.

Baca juga: Christo/Nathan melaju ke babak kedua BNI MedcoEnergi M25K Jakarta

Namun, langkah tiga petenis tunggal Indonesia itu tidak mampu diikuti oleh dua petenis Indonesia lainnya. David Agung Susanto dipaksa takluk dua set langsung oleh petenis Turki Yenki Erel. Kakak dari Anthony Susanto tersebut menyerah 1-6, 4-6 di tangan juara seri ketiga tersebut.

Gagal melaju ke babak kedua juga dialami Gunawan Trismuwantara saat bersua petenis Selandia Baru, Corban Crowther, lewat pertarungan tiga set 6-1, 3-6, 6-1.

Sementara di sektor ganda, Indonesia berhasil menambahkan sejumlah wakilnya di babak kedua. Kegagalan di nomor tunggal berhasil ditebus David Agung/Anthony Susanto saat menghadapi pasangan Corban Crowther melalui laga rubber set.

Takluk 3-6 di laga pertamanya, mampu direspons pasangan tuan dengan merebut dua set berikutnya dengan skor 6-3 dan supertiebreak 10-5.

Pada pertandingan selanjutnya, David Agung/Anthony Susanto bakal bentrok dengan sesama wakil Indonesia lainnya Christhoper Rungkat/Nathan Barki untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Baca juga: Petenis Turki juarai BNI-MedcoEnergi International Seri III
Baca juga: Rifqi Fitriadi terhenti di semifinal BNI-MedcoEnergi Seri III

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023