Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan kondisi fisik pemain-pemainnya masih perlu ditingkatkan agar semakin siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Aji menjelaskan kondisi fisik anak asuhnya belum ideal, terlebih saat memasuki menit ke-70 pertandingan.

Mantan pemain timnas Indonesia itu melihat kondisi tersebut ketika Persebaya Surabaya melakoni laga uji coba menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/5).

Pada pertandingan tersebut Persebaya Surabaya tercatat mampu memenangkan laga dengan skor 3-1 berkat gol yang dicetak oleh Kasim Botan, M Iqbal, dan Ferdinand Sinaga.

"Saya lihat kondisi fisik pemain semua masih harus ditingkatkan karena menit ke-70 mulai turun. Saya ingin konstan 90 menit bermain dengan tempo tinggi yang saya inginkan di kompetisi nanti," ujar Aji.

Baca juga: Aji Santoso puji anak asuhnya terapkan gaya main Persebaya

Meski begitu, Aji menjelaskan para pemainnya sudah bisa menerapkan gaya permainan tim yang ia inginkan pada pertandingan tersebut.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menambahkan, meski telah kedatangan beberapa pemain anyar, Bajul Ijo tetap dapat menerapkan permainan umpan-umpan pendek.

Diketahui Persebaya Surabaya telah mendaratkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer kali ini seperti Bruno Moreira, Kasim Botan, Yohanes Kandaimu, Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi, dan Ferdinand Sinaga.

"Kalau kita lihat semua gaya bermain Persebaya tidak berubah meskipun dengan pemain-pemain baru seperti Kasim Botan, Ferdinan Sinaga, Wildan Ramdhani, Kadek (Raditya) memang selalu saya press," terang Aji.

"Saya tekan secepat mungkin mengikuti gaya Persebaya. Alhamdulillah meskipun belum perfect sudah mengarah ke sana, cukup bagus," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Persebaya Surabaya apresiasi profesionalitas Sho Yamamoto
Baca juga: Luis pastikan pemusatan latihan Persita Tangerang berjalan lancar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023