Gol spektakuler Seme Pattrick bagi Persiram Raja Ampat

Ini gol yang luar biasa..."
Jayapura (ANTARA News) - Tembakan jarak jauh yang membuahkan gol pemain asal Kamerun, Seme Pierre Pattrick ke gawang Persita Tanggerang yang dikawal oleh Mukti Ali Raja berhasil memenangkan klubnya, Persiram Raja Ampat, dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Liga Super Indonesia di stadion Wombik Kilometer 16, Sorong, Papua Barat, Senin.

Seme Pierre Pattrick menjadi pahlawan bagi tim yang berjuluk Dewa laut. Pria kelahiran Douala, Kamerun, pada 2 Februari 1981 kini mempunyai nama baru Mohammad Iqbal setelah memutuskan menjadi mualaf.

Gol jarak jauhnya itu memastikan Persiram Raja Ampat meraih poin penuh dikandangnya sendiri setelah pada pekan kemarin hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Persib Bandung.

Pemain dengan nomor punggung enam itu dan biasa beroperasi di lini belakang tercatat pernah membela Arema Indonesia, Persema Malang dan Persikabo Bogor.

"Gol tercipta berkat tendang jarak jauh Seme Pattrick. Kira-kira sekitar 40 meter dari gawang lawan pada menit 40-an babak pertama," kata Jaya Hartono pelatih Persiram kepada ANTARA Jayapura, Senin malam.

Menurut dia, gol tersebut di luar dugaan dan sangat spektakuler bagi seorang pemain belakang.

"Ini gol yang luar biasa, apalagi gol tersebut menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan Persiram di hari ini," katanya.

Pelatih kawakan itu, bukan saja memuji pemain yang telah malang melintang di kancah sepak bola tanah air, tetapi salut dengan tendang jarak jauh Seme Pierre Pattrick itu. "Gol ini patut diapresiasi," katanya.

Berkat gol tersebut Persiram Raja Ampat dipastikan akan naik peringkat dan telah mengoleksi empat poin dari empat kali bertanding dengan dua kali kalah, satu kali seri dan satu kali menang. Sedangkan Persita Tanggerang dikemungkinan posisinya akan bergeser turun. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar