Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi konsep yang diusung panitia Formula E Jakarta yang memadukan olahraga dan hiburan.

Ditemui seusai menjalani rapat bersama Komisi X Dewan Perwakilan Rapat Republik Indonesia (DPR RI) membahas anggaran kementerian di gedung Nusantara I, DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu, Dito optimistis penyelenggaraan Formula E Jakarta bakal berjalan dengan lancar.

"Saya lihat ini (konsel Formula E) memadukan antara olahraga balapan dan entertainment. Konsep itu cocok untuk kota Jakarta. Insyallah saya hadir dalam acara besok," kata Dito.

Kejuaraan Dunia Formula E 2023 Jakarta akan dilaksanakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni.

Baca juga: Alberto Longo tinjau Sirkuit Formula E di Ancol

"Kebetulan kami mendukung Formula E dengan mendorong promosi ajang. Sebelum penyelenggaraannya juga sudah ada audiensi dengan panitia. Lalu juga ada partisipasi dari Pemprov DKI Jakarta," kata Dito Ariotedjo.

Pada 2 Mei, Menpora Dito Ariotedjo melakukan audiensi dengan pihak penyelenggara Formula E 2023 di antaranya 
Ketua Panitia Formula E 2023 Jakarta Ananda Mikola yang hadir bersama Pimpinan Perlombaan Bagoes Hermanto dan Dirut Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin.

Indonesia untuk kali kedua ditunjuk sebagai tuan rumah seri Formula E setelah sebelumnya untuk pertama kali ajang tersebut digelar di Indonesia pada Juni 2022.

Tahun ini Indonesia dipercaya untuk menggelar ajang balapan mobil formula listrik itu dua kali secara beruntun untuk seri kesepuluh dan seri ke-11.

Baca juga: Alberto selaku CCO paparkan alasan balap Formula E digelar dua kali
Baca juga: DHL jadi mitra logistik resmi gelaran balap Formula E Jakarta

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023