Jakarta (ANTARA) - Manchester United memperpanjang kontrak bek serba bisa asal Portugal Diogo Dalot dengan durasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2028 dengan opsi perpanjang selama satu tahun.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah tampil 104 laga untuk Manchester United dan sudah 11 kali membela timnas senior Portugal sejak melakoni debutnya pada 13 Juni 2021.

"Bermain untuk Manchester United adalah salah satu kehormatan tertinggi yang bisa Anda dapatkan di sepak bola," kata Dalot di situs resmi klub pada Rabu.

"Kami memiliki banyak momen dalam lima tahun terakhir dan saya sangat berkembang di sini dan passion saya untuk klub hebat ini semakin besar sejak saya bergabung."

Baca juga: Anthony Martial dipastikan absen lawan Manchester City karena cedera

Dalot tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah meneken kontrak baru itu dan siap untuk terus memberikan yang terbaik bagi klubnya.

"Saya bisa pastikan bahwa saya akan mendedikasikan diri saya untuk membantu klub mencapai tujuan kami dan membuat para suporter bangga," tambahnya.

Dalot mengatakan bahwa dia dan rekan setimnya saat ini sangat fokus dalam persiapan menjelang laga final Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough memuji Dalot sebagai pemain bertahan yang komplet.

"Diogo adalah bek yang sangat bagus, dia memiliki kecepatan, kekuatan, dan serba bisa. Dia berkembang secara konsisten, terus berkembang setiap tahun sejak bergabung pada 2018."

"Diogo memiliki mental yang kuat, standar tinggi serta kepribadian bagus, dan kami sangat senang bahwa dia akan tetap menjadi bagian penting skuad kami di masa mendatang," ujar Murtough.

Baca juga: Ten Hag puas setelah bawa MU kembali bermain di Liga Champions
Baca juga: Pochettino resmi diumumkan jadi pelatih Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023