Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal terjadi sepanjang Rabu (31/5) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari modus pengedaran obat tanpa izin edar hingga sosialisasi Badan Narkotika Nasional (BNN) ke kampus.

Berikut rangkuman berita kriminalitas kemarin:

1. Polisi ungkap modus peredaran obat tanpa izin edar dan suplemen palsu

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro mengungkap modus peredaran obat tanpa izin edar dan suplemen palsu yang telah beroperasi sejak Maret 2021 - Mei 2023.

"Pertama, memperdagangkan produk atau obat suplemen untuk pencernaan anak dengan merek Interlac secara daring di Tokopedia dengan akun 'Geraikita99' dan Lazada dengan akun 'Dominoshop96'," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.
baca di sini

2. Polda Metro Jaya kembali deteksi penipuan tiket Coldplay di Sulsel

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali mendeteksi kelompok pelaku penipuan tiket konser band asal Inggris, Coldplay di wilayah Sulawesi Selatan.

"Kami Subdit Siber melakukan pendalaman atau penyelidikan. Hasil dari penyelidikan diketahui kelompok pelaku berada di salah satu wilayah di Sulawesi Selatan, " kata Kanit 2 Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu.
baca di sini

3. Polres Jakbar masih kejar pelaku penabrakan hingga tewas di Slipi

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat masih mengejar pelaku penabrakan berinisial S yang menyebabkan korban berinisial AFA tewas di Slipi, Jakarta Barat.

Kasatlantas Polres Jakbar, Kompol Maulana Jali mengatakan, hingga kini pihaknya belum bisa menangkap pelaku penabrakan berinisial S, yang saat ini masuk dalam DPO (daftar pencarian orang).
baca di sini

4. Kampus Trisakti dan BNN gencarkan kampanye lawan narkoba

Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengkampanyekan "War on Drugs" atau perang melawan narkoba dalam kuliah umum yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

"Bersama-sama BNN RI dan Universitas Trisakti kita kampanyekan "War on Drugs". Mari bersama-sama kita melawan narkoba," ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Petrus Reinhard Golose saat ditemui usai kuliah umum yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Rabu
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023