Jakarta (ANTARA) - Perusahaan layanan kesehatan CITO merayakan usia ke-56 tahun dengan meresmikan tiga cabang baru serta meluncurkan layanan CITO Medical Research Center Laboratory (Cimercel).

Tiga cabang baru yang diresmikan berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara; Kota Baru, Jogjakarta; dan Batu Ampar Balikpapan, Kalimantan Timur. Cito menyebut langkah ini menegaskan posisi mereka sebagai pemimpin dalam industri layanan kesehatan di Tanah Air.

"Kami akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia Sehat,” ujar Komisaris Utama PT CITO Putra Utama dr Dyah Anggraeni M.Kes, Sp.PK dalam rilis pers yang diterima, Kamis.

Baca juga: OMRON hadirkan alat ukur tekanan darah dengan koneksi bluetooth

Selain itu, CITO juga meluncurkan tagline baru yang menggambarkan semangat dan identitas perusahaan, yaitu "Innovation for Happiness". Tagline ini mencerminkan visi dan misi perusahaan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya inovasi, CITO juga memperkenalkan layanan baru bernama Cimercel. Cimercel adalah kependekan dari CITO Medical Research Center Laboratory, yang merupakan layanan khusus bagi para peneliti yang terlibat dalam penelitian yang terkait dengan pemeriksaan laboratorium medis.

Layanan ini akan menjawab tantangan dan kebutuhan para peneliti mulai dari tingkat mahasiswa hingga peneliti yang sudah berpengalaman. Lewat layanan tersebut, tim Cimercel yang terdiri dari tenaga ahli siap membantu para peneliti dalam melakukan penelitian berkaitan dengan laboratorium medis.

Dyah menjelaskan bahwa saat ini CITO telah memiliki 24 cabang yang tersebar di 17 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, hingga Jayapura. Mereka memiliki proyeksi untuk membuka 50 cabang tambahan pada tahun 2030.

Selain itu, CITO juga telah menerima banyak penghargaan dan sertifikasi selama 10 tahun terakhir, yang menunjukkan kualitas dan kepercayaan perusahaan dalam bidang laboratorium dan klinik.

CITO juga tidak hanya fokus pada pengembangan teknologi dan layanan laboratorium medis, tetapi juga memperhatikan gaya hidup sehat dan tujuan hidup yang bahagia bagi masyarakat. Mereka ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk hidup sehat agar dapat meraih tujuan hidup dan kebahagiaan secara optimal.

Dalam upaya memudahkan akses dan pemeriksaan kesehatan, CITO telah menghadirkan layanan CITO Home Service yang siap mendatangi lokasi yang diinginkan oleh pelanggan.

Layanan ini tidak hanya mencakup pemeriksaan laboratorium (Mobile Laboratory), tetapi juga layanan asuransi (Mobile Insurance Service), pemeriksaan medis (Mobile Medical Check-Up Service), vaksinasi (Mobile Vaccination), dan kunjungan dokter (Mobile Doctor).

"Gol semua orang adalah hidup bahagia. Hanya orang yang sehat yang bisa menikmati hidup bahagia secara sempurna. Maka kita harus sehat, bergaya hidup sehat, menjaga agar fisik, mental dan sosial kita sehat, agar bisa menggapai tujuan hidup, bahagia,” ucap Dyah.

Baca juga: Rumah Sakit Grha Kedoya hadirkan alat terapi robotik LEXO dan DIEGO

Baca juga: Kemenkes: 96,2 persen dana pengadaan alkes katastropik diserap daerah

Baca juga: RS Abdi Waluyo gunakan NAEOTOM Alpha untuk pencitraan medis

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023