Jadi setiap tahun, Pertamina membuat program untuk konsumen setia Pertamax Series (BBK atau bahan bakar minyak nonsubsidi, red.) yang terdiri atas Pertamax, Pertamax Turbo,....
Cilacap (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah bersama Sales Retail Area Tegal dan Sales Branch Wilayah Cilacap mengampanyekan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar khusus (BBK) di Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam kampanye yang digelar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Damalang, Cilacap, Kamis, Pertamina menerjunkan tiga orang peraga, dua di antaranya mengenakan busana adat Jawa yang bertugas untuk menyosialisasikan manfaat penggunaan aplikasi MyPertamina kepada setiap konsumen yang tengah mengisi BBK di tempat itu.

Saat ditemui di sela kampanye, Sales Branch Manager Wilayah Cilacap Andi Arifin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari peluncuran program MyPertamina Tebar Hadiah yang dilaksanakan serentak pada 1 Juni 2023.

"Jadi setiap tahun, Pertamina membuat program untuk konsumen setia Pertamax Series (BBK atau bahan bakar minyak nonsubsidi, red.) yang terdiri atas Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite," jelasnya.

Baca juga: Pertamina berlakukan transaksi penuh QR Code untuk solar bersubsidi

Ia mengatakan setiap pembelian BBK atau Pertamax Series dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen akan mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan.

Dalam hal ini, kata dia, ada dua kegunaan poin yang dikumpulkan oleh konsumen, yakni bisa digunakan untuk mendapatkan hadiah langsung di aplikasi MyPertamina dan dapat juga ditukar dengan kupon undian.

"Nanti pada periode-periode tertentu, Pertamina akan mengundi kupon itu, lalu memberikan hadiah secara langsung. Kebetulan hadiah-hadiah kami di antaranya satu unit Pajero, paket umrah, dan emas," katanya.

Bahkan sekitar dua tahun lalu, kata dia, ada salah seorang warga Cilacap yang mendapatkan hadiah berupa sepeda motor Harley Davidson karena yang bersangkutan rutin membeli BBK menggunakan aplikasi MyPertamina dan poin yang terkumpul ditukarkan dengan kupon undian berhadiah.

Baca juga: Pertamina teken kontrak kerja sama WK Peri Mahakam dan East Natuna

Andi mengatakan selain poin yang dapat ditukar dengan hadiah langsung maupun kupon undian, Pertamina juga memberikan promo harga khusus untuk pembelian BBK tertentu dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Kebetulan per 1 Juni ini, harga semua produk BBK Pertamina turun. Khusus untuk pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex pakai aplikasi MyPertamina akan lebih hemat Rp200," jelasnya.

Ia pun mencontohkan harga Pertamax Turbo turun dari Rp15.000 per liter menjadi Rp13.600/liter, jika pembeliannya menggunakan aplikasi MyPertamina cukup membayar Rp13.400/liter atau lebih hemat Rp200/liter.

Demikian pula dengan Pertamina Dex yang turun dari Rp14.600/liter menjadi Rp13.250/liter, jika pembeliannya menggunakan aplikasi MyPertamina karena cukup membayar Rp13.050/liter atau hemat Rp200/liter.

Disinggung mengenai dua peraga yang menggunakan busana adat Jawa, dia mengatakan hal itu dilakukan karena bertepatan dengan peluncuran program MyPertamina Tebar Hadiah dan pihaknya ingin menyapa seluruh konsumen setia Pertamina secara spesial dengan menggunakan pakaian adat.

"Selain itu, hari ini (1/6) 'kan merupakan Hari Lahir Pancasila. Jadi, kami ambil momentum saja," kata Andi.





 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023