Jakarta (ANTARA) - Volkswagen telah merilis edisi khusus baru Golf R, yang akan dijual secara eksklusif dalam jumlah terbatas dengan paket yang dipesan lebih dahulu dan knalpot Akrapovič.

Laman Autocar pada Rabu (31/5) melaporkan Volkswagen Golf R 333 Limited Edition menggunakan mesin EA888 empat silinder 2.0 liter turbocharged yang sama dengan Golf R standar.

Daya ditingkatkan menjadi 328bhp (333PS) dan 309lb ft, peningkatan dari 319bhp standar.

Dengan kinerjanya yang ditingkatkan berarti dapat mencapai kecepatan tertinggi 167mph (268kpj) dan menyelesaikan sprint 0-62mph dalam 4,6 detik.

Peralatan standar termasuk sistem pembuangan kinerja R yang dipasok oleh Akrapovič, menampilkan peredam belakang titanium. Satu set roda Estoril 19 inci cocok dengan ban semi-slick.

Golf R 333 dilengkapi dengan cat metalik Lime Yellow, atap hitam, dan 333 stiker yang terpampang di sekitar interior dan eksterior.

Di dalamnya, terpasang kursi dari kulit Nappa bergaya sport dan sistem audio premium dari Harmon Kardon.

Bersamaan dengan perayaan Golf R 20 Tahun, ini adalah versi Golf yang paling kuat. Itu juga yang paling mahal, dengan label harga €76,410 (£65,802) atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Baca juga: VW tarik kembali lima unit VW Golf R 2016 karena masalah wiper

Setiap unit Golf R 333 akan diberi nomor dan menampilkan plakat kecil dengan penunjukannya.

Kendaraan ini tersedia secara eksklusif untuk pelanggan di Jerman, dengan produksi akan dimulai pada bulan September tahun ini dan pengiriman direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober.

Golf R 333 memiliki beberapa kesamaan yang mencolok dengan model yang disajikan pada tahun 2017 berupa paket kinerja untuk Mk7.5 Golf R yang mencakup knalpot Akrapovič ditambah perubahan suspensi.

Paket ini juga meningkatkan kecepatan tertinggi dari 155mph terbatas secara elektronik menjadi 166mph (267kpj) dan menambahkan rem cakram yang dibor dan penyesuaian peredam kejut, ditambah cat kuning cerah.

Baca juga: Volkswagen Passat GTE pakai baterai lebih besar

Baca juga: Negara bagian Baden-Wuerttemberg, Jerman, tuntut VW atas kerugian yang ditimbulkan

Baca juga: Bursa Jerman menguat, saham Volkwagen jadi "top gainer"

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023