Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Viu memberikan sejumlah rekomendasi berbagai jenis tontonan Korea mulai dari serial drama, variety show, hingga film yang dapat menemani Anda selama melewati bulan Juni.

Berikut tujuh tayangan Korea yang direkomendasikan Viu, sebagaimana dikutip dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Kamis.

"Durian’s Affair" (2023)

Serial drama ini berkisah tentang perjalanan cinta lintas waktu yang dialami Durian (diperankan oleh Park Joo Mi) dan Kim So Jo (Da Yeon). Keduanya memiliki hubungan mertua dan menantu yang berasal dari keluarga bangsawan di masa Dinasti Joseon.

Durian dan Kim So Jo menjelajah waktu untuk menemukan reinkarnasi dari kekasih mereka. Rupanya, kekasih mereka telah bereinkarnasi sebagai keturunan keluarga bangsawan Dan yang hidup di masa depan.

"Numbers" (2023)

Serial drama "Numbers" mengikuti kisah Jang Ho Woo (Kim Myung Soo) yang mengalami ketidakadilan karena hanya seorang lulusan SMA yang bekerja sebagai akuntan di sebuah firma akunting terbesar di Korea Selatan.

Jang Ho Woo digambarkan sebagai sosok yang cerdas dan mampu menangani semua pekerjaan yang sulit. Namun, dia harus menghadapi rekan sekantornya, Han Seung Jo (Choi Jin Hyuk) yang memiliki latar belakang pendidikan dan keluarga yang sempurna.

Baca juga: Rekomendasi drama baru dari Kim Go-eun sampai Ryu Jun-yeol

"Dancing Queen On the Road" (2023)

Variety show ini menampilkan lima diva lintas generasi Korea Selatan yang menjadi pembawa acara antara lain Kim Wan Sun, Uhm Jung Hwa, Lee Hyori, BoA, dan Hwa Sa "MAMAMOO".

Dalam "Dancing Queen On the Road", kelimanya akan melakukan perjalanan bersama menjelajahi negeri, berdekatan dengan para pencinta musik dari berbagai daerah, hingga menikmati datang ke konser nasional bersama.

"Decibel" (2022)

Film aksi-thriller ini menyajikan kisah ancaman teror bom di pusat kota yang dapat aktif karena dipicu oleh suara yang melebih 100 decibel di sekitarnya.

Mantan komandan Angkatan Laut, Kang Do Young (Kim Rae Won) menerima telpon misterius yang mengaku sebagai pelaku perancang bom. Pihak AL Korea pun ikut terlibat sebab teror berhubungan dengan insiden yang terjadi di kapal perang setahun lalu.

"Oh! My Ghost" (2022)

Tae Min (Jeong Jin Woon) sulit mendapatkan pekerjaan karena dirinya bisa melihat hantu hingga pada akhirnya berhasil bekerja di sebuah studio film.

Suatu malam ketika sedang patroli di tempat kerjanya, Tae Min bertemu dengan Kong Yi (Ahn Seo Hyun), hantu yang sudah lama tinggal di studio tersebut. Keduanya pun mencoba untuk hidup berdampingan.

"Search Out" (2022)

Kisah "Search Out" bermula dari kematian seorang siswa bernama Jae Min (Ju Shi Hyun) karena bunuh diri di apartemennya. Jung Jun Hyuk (Kim Sung Chul), tetangga Jae Min, tiba-tiba menerima pesan misterius di akun media sosialnya.

Dengan bantuan Choi Sung Min (Lee Si Hoon) yang merupakan seorang siswa akademi kepolisian dan Kim Noo Ri (Heo Ga Yoon) yang merupakan hacker sekaligus detektif swasta, Jun Hyuk berusaha mengungkap hubungan antara pesan-pesan misterius dan kematian Jae Min.

"Marriage Blue" (2013)

Film bergenre komedi romantis ini berkisah tentang empat pasangan yang telah bertunangan. Mereka dihadapkan pada tantangan dan cobaan sebelum menuju hari pernikahan. "Marriage Blue" dibintangi oleh aktor papan atas termasuk Ma Dong Seok, Ok Taecyeon, hingga Lee Yeon Hee.

Baca juga: Rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar untuk isi waktu Ramadan

Baca juga: Simak lima kepingan konflik yang menarik di drakor "The Law Cafe"

Baca juga: Rekomendasi tayangan dengan tema romansa perkantoran

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023