Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola K-pop BTS yakni Kim Namjoon alias RM resmi ditunjuk menjadi duta untuk Badan MDA (Kementerian Pertahanan Nasional).

Pada 31 Mei, agensi BIGHIT MUSIC membagikan kabar bahwa RM akan resmi ditunjuk sebagai duta untuk hubungan masyarakat MAKRI pada 1 Juni, demikian laporan dari Soompi, Kamis.

MAKRI merupakan organisasi yang mengangkat sisa-sisa pahlawan perang yang kehilangan nyawanya dalam Perang Korea dan mengembalikannya ke keluarga mereka.

Baca juga: Album solo pertama RM BTS duduki peringkat tiga Billboard 200

RM, sebagai duta humas, berencana untuk berpartisipasi dalam kegiatan mempromosikan proyek-proyek MAKRI dengan berbagai cara. Mengikuti profesor Seo Kyung Deok dan veteran MC Song Hae, RM akan menjadi duta hubungan masyarakat ketiga.

“Menimbang bahwa ini adalah proyek penting bagi bangsa, saya akan melakukan upaya untuk mempromosikan kegiatan yang bermakna oleh agensi di dalam dan luar negeri," kata RM seperti yang disiarkan Korea Times.

BTS, yang dipimpin oleh RM, memulai debutnya pada Juni 2013 dan akan segera merayakan ulang tahun ke 10 mereka dengan Festa 2023. Para anggota kini diketahui sedang menjalani wajib militer secara bergiliran, dan BTS bertujuan untuk melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup penuh pada tahun 2025.

Baca juga: RM akan tampil di salah satu lagu album baru Colde "Love Part 2"

Baca juga: RM BTS pecahkan rekor Billboard lewat album solo "Indigo"

Baca juga: RM BTS solois Korea pertama habiskan 6 pekan di Billboard Artist 100

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023