Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola dunia Juan Sebastian Veron menikmati bermain sepak bola tanpa alas kaki ketika mengikuti fun match setelah acara puncak BRImo Future Garuda FOURFEO Mini Tournament di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Kamis.

Dalam laga yang dipenuhi canda tawa baik dari pemain di lapangan maupun penonton di tribun itu, Veron dengan santai bermain di rumput Stadion Madya GBK tanpa menggunakan sepatu sepak bola seperti yang dikenakan rekan-rekannya yang lain.

Sebelum benar-benar bermain tanpa sepatu, mantan pemain asal Argentina yang pernah memperkuat dua klub Inggris Chelsea dan Manchester United itu terlihat sempat akan bermain di salah satu stadion di komplek GBK itu dengan memakai sepatu santai.

Namun, saat pertandingan dimulai, ia melepaskan sepatunya di tepi lapangan dan memasuki lapangan Stadion Madya GBK tanpa menggunakan alas kaki meski saat itu cuaca sangat terik. Dari 22 pemain kedua tim, mantan pemain sepak bola yang kini berusia 48 tahun itu adalah salah satu pemain yang tidak memakai sepatu sepak bola.

Dalam fun match tersebut, Veron tergabung dalam tim jersey putih yang beranggotakan salah satu legenda sepak bola dunia yaitu Roberto Carlos untuk melawan tim dengan rompi merah muda yang juga beranggotakan legenda sepak bola dunia Eric Abidal (Prancis) dan Karagounis Giorgos (Yunani).

Baca juga: Eric Abidal bakar semangat pemain U16 untuk bisa bermain di Eropa

Bermain tanpa alas kaki di tengah teriknya matahari Jakarta, Veron terlihat bermain penuh semangat sebagai jenderal lapangan tengah.

Mengenakan nomor punggung 23, mantan pesepak bola kelahiran 9 Maret 1975 itu terlihat masih sangat lihai mengalirkan umpan-umpan dari tengah ke kanan atau kiri lapangan di usianya yang kini sudah tidak muda.

Mendapat sorakan semangat dari Interisti Indonesia, suporter Inter Milan yang ada di Indonesia dari tribun, ia terlihat satu kali melepaskan tendangan dari jauh. Namun, sayang tendangannya masih melambung dan tidak tepat sasaran.

Pemain yang gantung sepatu bersama klub pertama dalam kariernya, Club Estudiantes de La Plata itu hampir mencetak assists di menit-menit akhir pertandingan jika saja umpan yang tinggal diceploskan ke gawang yang sudah kosong itu tidak disia-siakan rekan setimnya.

Pertandingan pun berakhir dan tim lawan yang diperkuat Abidal dan Karagounis menang dengan skor 2-0.

Adapun, sebelum mengikuti pertandingan “fun match” tersebut, Veron dan tiga legenda lainnya terlebih dahulu melatih pemain-pemain U16 Indonesia yang terbagi dalam empat tim pada acara puncak BRImo Future Garuda, FOURFEO Mini Tournament, di Stadion Madya GBK.

Baca juga: Juan Sebastian Veron: Sepak bola Indonesia punya masa depan
Baca juga: Legenda sepak bola dunia meriahkan Fourfeo Mini Tournament U-16


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023