Penghargaan ini menjadi semacam trigger atau pemicu bagi perwira yang lain....
Jakarta (ANTARA) - PT Perta Arun Gas (PAG), sebagai bagian Subholding Gas PT Pertamina (Persero), meraih penghargaan Gold dalam ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2023.

Corporate Secretary PAG Hatim Ilwan menyampaikan APQA merupakan penghargaan tahunan PT Pertamina (Persero) dalam bidang inovasi dan perbaikan berkelanjutan, yang pada 2023 ini merupakan penyelenggaraan ke-13.

"Dari total 154 inovasi, gugus PCP Efficient Sea dari PAG meraih predikat Gold. Seluruh perwira PAG memberikan apresiasi dan ikut bangga dengan pencapaian ini," ujarnya dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis.

Penganugerahan APQA bertema "Embracing Change, Leap The Challenges" dilaksanakan, di Jakarta, Jumat (26/5).

Menurut Hatim, prestasi tersebut membuktikan perwira PAG mempunyai ide yang inovatif dan mampu berkontribusi bagi kepentingan efisiensi perusahaan.

"Dalam hal ini, perwira PAG berhasil memenuhi ekspektasi interest party (LNG Ship Cargo) dengan modifikasi Approaching Speed Indicator yang Obsolette di Perta Arun Gas," katanya lagi.

Hatim mengharapkan prestasi itu semakin memicu dan memacu lebih banyak perwira PAG yang hadir dengan inovasi dan gagasan cemerlang.

"Penghargaan ini menjadi semacam trigger atau pemicu bagi perwira yang lain, agar di kompetisi berikutnya mampu mendulang pencapaian lebih banyak lagi," ujar Hatim. Perta Arun Gas, sebagai bagian Subholding Gas Pertamina dan anak usaha PT Pertamina Gas, melakukan kegiatan usaha penerima dan regasifikasi terminal, penerimaan dan proses pembentukan gas kembali, serta penjualan produksi dan gas bumi hasil kegiatan usaha tersebut, serta menyelenggarakan kegiatan usaha penunjang lain yang secara langsung maupun tidak langsung menunjang kegiatan usaha tersebut.
Baca juga: Subholding Gas Pertamina dan Axpo Singapore tanda tangani HOA
Baca juga: PAG siap jadikan Terminal Arun sebagai pusat LNG Asia


Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023