Jakarta (ANTARA) - Kegiatan wisata olahraga berbasis alam saat ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu penggerak perekonomian Indonesia.

Menurut data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pertumbuhan sport tourism di Indonesia pada 2024 mendatang akan meningkat hingga Rp 18.790 triliun.

Hal ini tentu membuktikan bahwa pariwisata Indonesia semakin berkembang, karenanya dalam mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia, produk-produk olahraga lokal saat ini mulai semakin ramai digunakan di kalangan masyarakat, termasuk salah satunya produk outdoor.

Baca juga: Stan perlengkapan outdoor berikan diskon besar di PRJ

Twelve Squared, merek perlengkapan bersepeda lokal yang memiliki misi untuk turut membantu kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini seperti tertulis dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Kamis.

Twelve Squared berkolaborasi dengan Yoeleo, manufaktur sepeda ternama di dunia, akan menghadirkan acara Brick Session, yang mengajak masyarakat untuk mulai menumbuhkan kembali minat terhadap dunia olahraga sepeda dan lari. Acara Brick Session ini akan dilangsungkan pada 08 Juli mendatang.

CEO Twelve Squared, Fransisca Harlijanto yang juga menjabat sebagai CEO Frina Lestari Nusantara (FLN) menyampaikan optimisme dan antusiasnya dalam menghadirkan produk outdoor lokal dengan kualitas tinggi.

"Salah satu produk andalan Twelve Squared adalah Bike Box yang didesain sendiri oleh Fransisca dan tim insinyurnya di FLN, dan merupakan produk box sepeda lokal satu-satunya yang berkualitas tinggi," kata Fransisca.

Produk Bike Box ini menggunakan bahan dari FLN Indonesia sebagai manufaktur. Salah satu keunggulan Bike Box Twelve Squared adalah kemampuan untuk membawa sepeda dengan hanya mencopot roda sepeda, tanpa harus mencopot handlebar, saddle dan pedal.

Dalam menghadirkan produk andalannya di Brick Session ini, Twelve Squared berharap dapat memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk lokal juga dapat memiliki kualitas yang sebanding dengan merek internasional.

Baca juga: Pameran "outdoor" INDOFEST 2022 ajang kenalkan produk Indonesia

"Twelve Squared merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Yoeleo dan menghadirkan acara Brick Session, serta dapat memamerkan produk andalan mereka kepada masyarakat yang semakin terbuka terhadap pariwisata olahraga," kata Fransisca.

"Kami percaya bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri pariwisata olahraga, dan kami berharap dapat memimpin dalam pengembangan perlengkapan outdoor berkualitas tinggi yang dibuat lokal," ungkapnya.

Dengan semakin berkembangnya industri pariwisata olahraga di Indonesia, Twelve Squared siap memanfaatkan tren ini. Perusahaan ini melihat potensi besar dalam pasar domestik untuk perlengkapan outdoor buatan lokal berkualitas tinggi.

Baca juga: IIOutfest 2022 buktikan industri outdoor masih eksis

Selain kegiatan Brick Session, Twelve Squared saat ini juga menghadirkan kegiatan adventure trip yang menggabungkan beberapa kegiatan olahraga outdoor di dalamnya untuk menggaet para pegiat olahraga.

“Dengan hadirnya Twelve Squared harapan kami dapat mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk tetap aktif berkegiatan di luar rumah, karenanya kami membuat berbagai macam produk yang dapat digunakan baik, untuk anak muda hingga masyarakat usia produktif,” tutupnya.

Informasi lebih lanjut tentang Twelve Squared dan produk-produknya dapat diperoleh melalui situs web dan juga akun media sosial mereka.

Baca juga: Perlengkapan wajib untuk menunjang olahraga "outdoor"

Baca juga: Indofest 2022 resmi dibuka, tawarkan ragam diskon perlengkapan outdoor

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023