memang punya elektabilitas yang sangat tinggi
Jakarta (ANTARA) - Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Koordinator Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta Lendi Okta di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, mengatakan, ada tiga alasan yang menjadi dasar dukungan terhadap Erick Thohir.

"Yang pertama, Erick Thohir tegak lurus terhadap Presiden Joko Widodo, sehingga dapat melanjutkan program kerja Jokowi," kata Lendi.

Kedua, kinerja Erick Thohir sangat baik dalam mentransformasi BUMN menuju tata kelola perusahaan yang transparan sesuai dengan "good government".

Baca juga: Pengamat nilai kinerja Erick sebagai Ketum PSSI dongkrak elektabilitas

Ketiga, elektabilitas Erick Thohir terus meningkat dibandingkan tokoh lainnya, sehingga dapat membantu memenangkan capres yang menjadi pasangan Erick Thohir di Pilpres.

"Tentunya dipasangkan sama siapapun pasangan tersebut, dia akan memenangkan pertarungan di Pilpres 2024, makanya sosok Erick Thohir ini adalah sosok Cawapres yang diterima oleh kalangan manapun dan memang punya elektabilitas yang sangat tinggi," paparnya.

Oleh karena itu, tambah Lendi, Alumni Kelompok Cipayung segera berupaya melakukan safari politik ke seluruh partai politik.

Dia mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan Erick Thohir terkait dukungannya tersebut.

Baca juga: Pengamat: Khofifah layak duet dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024

"Kami memang belum bertemu Erick Thohir, belum ada komunikasi. Nah, rencana ke depan kita akan silaturahmi kepada Erick Thohir untuk memberikan dukungan itu," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023