Berkat pendanaan yang penting ini, nilai valuasi Gradiant meningkat menjadi $1 miliar dan menekankan potensi pertumbuhan perusahaan serta pergantian posisi di pasar air global.

Boston (ANTARA/Business Wire)- Gradiant adalah penyedia solusi lengkap berskala global di bidang pengolahan air dan air limbah yang canggih. Hari ini Gradiant mengumumkan telah mengumpulkan $225 juta dalam penutupan pertama pendanaan Seri D. Putaran ini dipimpin oleh BoltRock Holdings dan Centaurus Capital, sehingga total pendanaan Gradiant sampai saat ini telah mencapai lebih dari $400 juta dan nilai valuasinya menjadi $1 miliar.

Gradiant adalah salah satu perusahaan yang paling pesat pertumbuhannya dalam industri air, dengan pertumbuhan top-line lebih dari 100% dari tahun ke tahun selama empat tahun berturut-turut. Perusahaan akan menggunakan pendanaan baru ini untuk melanjutkan ekspansinya ke berbagai pasar strategis agar menjadi mitra air pilihan dalam industri-industri penting di dunia. Pendanaan ini juga akan mendukung pertumbuhan Gradiant ke berbagai wilayah baru, misalnya Timur Tengah dan Eropa, dan semakin mendukung program R&D perusahaan.

“Seiring dengan kemajuan manufaktur dan rantai pasokan global, mereka menuntut lebih banyak sumber daya air yang kini semakin langka dan terbatas,” kata John Arnold, Pendiri Centaurus Capital. “Kami sangat senang bermitra dengan perusahaan yang benar-benar telah membuktikan kemampuannya dalam mendukung tuntutan ini secara ekonomis dan hemat energi.”

Gradiant merancang, membangun, dan mengoperasikan solusi pengolahan air yang lengkap bagi industri-industri terpenting di dunia, termasuk semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litium dan mineral penting, serta energi terbarukan. Teknologi dan solusi digital terintegrasi milik Gradiant mengurangi penggunaan air, mereklamasi sumber daya berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar bagi beberapa perusahaan terbesar di dunia, misalnya Micron, TSMC, GSK, Pfizer, SLB, Rio Tinto, AB InBev, dan Coca-Cola.

“Investasi ini merupakan bukti rekam jejak Gradiant yang tidak diragukan lagi dalam menciptakan dan mengkomersialkan teknologi air dengan sangat cepat guna membawa perbedaan nyata dalam jejak ekonomi dan jejak lingkungan hidup para pelanggan industri kami,” kata Anurag Bajpayee, salah satu Pendiri dan CEO Gradiant. “Visi BoltRock dan Centaurus sama dengan visi kami. Mereka mendatangkan modal jangka panjang yang cerdas dan akan membantu Gradiant bertumbuh menjadi perusahaan air paling berpengaruh di dunia.”

“Gradiant dipimpin oleh tim manajemen yang kuat dan terbukti, mereka sangat memahami teknologi air dan kebutuhan operasional para pelanggan anggota Fortune 100,” kata Craig Huff, Pendiri dan Anggota Pengelola BoltRock Holdings. “Kami senang sekali bergabung dengan Gradiant, karena Gradiant mampu mengatasi berbagai masalah air yang sangat penting di zaman sekarang.”

Mr. Huff dari BoltRock dan Mark Danchak dari General Innovation Capital akan bergabung dengan dewan direksi Gradiant.

Tentang Gradiant

Gradiant menawarkan solusi lengkap di bidang digital dan pengolahan air di seluruh industri, termasuk semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litium dan mineral kritis, serta energi terbarukan. Solusi Gradiant yang inovatif berhasil mengurangi penggunaan air, meminimalkan pembuangan air limbah, mereklamasi sumber daya berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di gradiant.com.

Tentang BoltRock Holdings

BoltRock Holdings adalah firma investasi keluarga di New York City. BoltRock terutama berfokus pada penyediaan modal jangka panjang yang fleksibel dan sabar bagi perusahaan kelas dunia dalam berbagai industri penting.

Tentang Centaurus Capital

Centaurus Capital adalah firma investasi keluarga milik John Arnold. Perusahaan ini berinvestasi pada beragam sektor termasuk industri, energi, keuangan, dan energi terbarukan.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Perusahaan:
Felix Wang
Gradiant, Wakil Presiden Bidang Pemasaran



Sumber: Gradiant


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023