Pacitan, Jatim (ANTARA) -
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan  pertemuan tertutup antara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diikuti tim kecil.
 
"Mas Anis tak sendiri. Sama tim kecil turut ikut," kata Jansen kepada awak media di Pacitan, Kamis.

Namun ia tak menjelaskan detil dan hasil pertemuan tersebut.

Jansen pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu.

"Kita tunggu hasil pertemuannya, semoga ada kejutan ok," lanjut dia.

Politisi senior Partai Demokrat itu juga tidak menjelaskan orang-orang dalam tim kecil yang mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tadi datang siang. Yang pasti mas Anies (Anies Baswedan) datang ke Pacitan, ditemui oleh Pak SBY dan AHY," ujar Jansen lagi.

Pertemuan Anies dan SBY serta AHY di Pacitan dikabarkan juga dalam rangka untuk memperkuat rencana pengumuman calon wakil presiden pada pilpres 2024 nanti.

Anies selaku calon presiden dari Koalisi Perubahan dikabarkan akan mengumumkan bakal calon wakilnya pada minggu ini atau paling lambat pekan depan.

Selain bertemu SBY dan AHY membahas persiapan tahapan pencalonan Anies Baswedan dalam kerangka Koalisi Perubahan untuk Persatuan, mantan Rektor Universitas Paramadina itu dijadwalkan menghadiri peringatan (haul) ke-4 meninggalnya Ibu Negara ke-6 RI Ani Yudhoyono di Pacitan, 1 Juni.

Ani Yudhoyono atau yang memiliki nama asli Kristiana Herawati meninggal pada 1 Juni 2019.


 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023