Seneng sekali dapat kaus dari Bapak Presiden. Tadi pas lagi lewat aja, ternyata Pak Jokowi ngelempar kaus lalu saya tangkap
Yogyakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membagikan sejumlah kaus untuk warga serta wisatawan yang sedang berada di kawasan Malioboro, tepatnya di depan gerbang Gedung Agung, Yogyakarta Kamis malam.

Presiden Jokowi dan rombongan tampak keluar dari Istana Kepresidenan itu sekitar pukul 19.57 WIB menuju Bakmi Pak Pele di kawasan Alun-alun Utara, Yogyakarta.

Jokowi memang tidak keluar dari mobil kepresidenan, namun dari dalam mobil Jokowi sempat membagi-bagikan kaus berwarna hitam ke warga yang berkerumun di Malioboro.

"Seneng sekali dapat kaus dari Bapak Presiden. Tadi pas lagi lewat aja, ternyata Pak Jokowi ngelempar kaus lalu saya tangkap," ujar Hasanudin (49) wisatawan asal Depok, Jawa Barat.

Hasanudin yang ingin menghabiskan masa libur panjang di Kota Gudeg bersama keluarga mengaku akan memakai kaus pemberian kepala negara sekembalinya di Depok.

Selain Hasanudin, Alex petugas parkir di kawasan Museum Sonobudoyo juga mendapat kaus dari Presiden.

Saat mobil Presiden Jokowi berjalan pelan melintasi museum itu, Alex mendekat dan berhasil menangkap kaus yang dilempar dari dalam mobil.

"Kaus pemberian presiden mas, pasti saya pakai," ucap Alex singkat.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Yogyakarta bersamaan dengan hari pertama libur panjang akhir pekan yang dimulai dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis 1 Juni 2023.

Baca juga: Cawe-cawe demi keberlanjutan kebijakan
Baca juga: Jokowi: Pemerintah bisa berganti tapi perjuangan tak boleh berhenti

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023