Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (1/6), BPJS Kesehatan memperkuat sinergi untuk meningkatkan pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Provinsi Papua, rob membayangi daerah pesisir, dan Bandung kembali menggelar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor.

Selain itu, ada warta mengenai peringatan Hari Lahir Pancasila yang dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

BPJS Kesehatan perkuat sinergi untuk tingkatkan layanan JKN di Papua

BPJS Kesehatan memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Provinsi Papua. Seluruh masyarakat Papua diupayakan dapat menikmati pelayanan kesehatan dari program tersebut.

Waspada potensi rob semasa fenomena bulan baru dan Perigee

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat pesisir mewaspadai potensi banjir pesisir atau rob menyusul adanya fenomena bulan baru dan Perigee, ketika bulan berada di titik terdekat dengan bumi.

Hari bebas kendaraan kembali digelar di Bandung mulai 4 Juni

Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day/CFD) kembali digelar di Kota Bandung mulai Minggu, 4 Juni 2023, dengan pengaturan dan tata tertib.

Menteri Agama: Pancasila bukti majunya peradaban Indonesia

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Pancasila, dengan kekuatannya untuk menyatukan masyarakat yang beragam, merupakan bukti majunya peradaban Indonesia.

Hari Lahir Pancasila momentum bergotong royong bangun peradaban

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 merupakan momentum untuk bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan.
 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023