Jakarta (ANTARA) - DS Automobiles akan merayakan balapannya yang ke-100 di ajang Formula E Jakarta, akhir pekan ini di Sirkuit Jaya Ancol Jakarta.

Pabrikan Prancis itu memasuki kompetisi pada tahun 2015, musim kedua kejuaraan, hingga berpartisipasi dengan tiga generasi mobil Formula E.

Menuju balapan ke-100, mereka telah meraih empat gelar juara (termasuk tim dan pebalap), 16 kemenangan, 47 podium dan 22 pole atas namanya.

"Kita akan mengalami momen bersejarah dan mengharukan bagi kita semua di Jakarta. Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah berkontribusi dengan penuh semangat dan bakat untuk acara yang luar biasa ini," kata Direktur Kinerja DS Eugenio Franzetti dalam keterangan resmi, Jumat.

Untuk merayakannya, juara bertahan Stoffel Vandoorne dan Jean-Eric Vergne akan mengendarai DS E-TENSE FE23 dengan livery yang dibuat khusus untuk menandai kesempatan tersebut.

Pebalap Prancis yang juga duta DS Automobiles itu akan mengenakan helm dengan warna-warna yang merayakan 100 balapan.

Baca juga: Jaguar TCS Racing bertekad raih hasil positif di Jakarta E-Prix 2023

DS Automobiles meraih dua gelar ganda secara beruntun lewat Jean-Eric Vergne pada 2019 dan Antonio Felix Da Costa pada tahun berikutnya.

"Merayakan 100 balapan di Formula E benar-benar merupakan tonggak sejarah, dan melakukannya dengan rekam jejak yang telah kami kumpulkan merupakan sumber kebanggaan yang luar biasa," kata Franzetti.

"Berkat banyak kemenangan kami yang terakumulasi selama bertahun-tahun, reputasi DS Automobiles telah berkembang pesat, dan kami juga memperoleh pengalaman teknis yang telah membantu kami mendukung dan mempercepat elektrifikasi seluruh merek," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Jakarta E-Prix 2023 akan digelar pada 2 hingga 4 Juni.

Baca juga: Dishub DKI siapkan rekayasa lalin saat Formula E di Ancol 3-4 Juni

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023