Hadirnya inovasi dari perusahaan pada berbagai produknya tentu meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur negara.
Kediri (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, M. Sarmuji menilai bahwa Semen Indonesia Group (SIG) turut serta menjadikan sektor konstruksi di Indonesia lebih berkembang dan bagus.

Sarmuji mengungkapkan, Indonesia yang merupakan negara berkembang yang memiliki visi besar di 2045, harus terus berkembang dalam segi pembangunan infrastruktur. Sektor konstruksi membutuhkan dukungan, salah satunya semen.

"Hadirnya inovasi dari perusahaan pada berbagai produknya tentu meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur negara," katanya dalam rilis yang diterima, Jumat.

Baca juga: Semen Gresik terapkan prinsip keberlanjutan dalam pertambangan

Ia mengatakan kontribusi perusahaan semen tersebut cukup bagus, sebagai penopang pembangunan nasional. Bahkan, karena berbagai inovasi yang telah dilakukan sektor konstruksi berkembang cukup bagus.

Ia juga menilai perusahaan tersebut telah berhasil mempertahankan posisi sebagai leader market dalam industri semen di Indonesia.

Di depan lebih dari 100 orang peserta sosialisasi dengan tema "Sektor konstruksi, membangun negeri membangun masyarakat" yang diadakan di Tulungagung, ia meminta masyarakat untuk menggunakan produk semen dalam negeri untuk sektor konstruk karena kualitasnya juga sudah teruji.

Ia menambahkan, semen merupakan elemen penting dalam pembangunan infrastruktur yang pasti dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Pemanfaatan produk tersebut secara tidak langsung merupakan bentuk untuk turut serta dalam proses pengawalan pembangunan.

"Menggunakan produk asli dari perusahaan ini merupakan salah satu dukungan masyarakat dalam proses pengawalan pembangunan nasional," kata dia.

Baca juga: PT SIG tanam kaliandra merah untuk dekarbonisasi di mata rantai pasok

Beberapa Holding Company dari Semen Indonesia Grup sendiri terdiri dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Semen Baturaja dan Thang Long Cement Company di Vietnam.

Ia menambahkan, perusahaan ini juga menjadi penyedia bahan bangunan yang mampu menawarkan berbagai solusi serta menjadi penopang pembangunan nasional.

"SIG merupakan produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara dengan total kapasitas produksi 52,6 juta ton semen per tahun. Saat ini perusahaan berada di posisi yang sangat kuat sebagai industri semen domestik terbesar dengan jaringan distribusi terluas, portofolio produk terlengkap, dan solusi yang bernilai tambah," kata dia.
 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023