Jakarta (ANTARA) - Gitaris Queen, Brian May, menyelenggarakan pameran foto tiga dimensi "Queen Will Rock You in 3-D" pada Jumat (2/6).

Pameran tersebut akan menampilkan perjalanan band legendaris Queen yang diabadikan oleh kamera stereoskopik milik Brian May.

Sejak muda Brian kerap membawa kamera stereo miliknya baik ketika tur maupun selama proses rekaman di mana dia kerap mengabadikan berbagai momen-momen dari salah satu band rock terbesar tersebut.

Beberapa gambar diambil ketika di panggung, sebagian lainnya adalah momen di belakang panggung meliputi rekaman informal yang diambil di jalan maupun ketika waktu senggang para personel.

Baca juga: Alicia Keys bawakan ulang "If I Ain't Got You" dalam versi orkestra

Dalam koleksi foto dari kamera Brian juga menampilkan berbagai momen sang vokalis Freddie Mercury, yang biasanya malu-malu ketika difoto di luar panggung, tengah berinteraksi dengan menyenangkan bersama teman-teman terdekatnya.

Dilaporkan oleh Amateur Photographer pada 1 Juni waktu setempat, pameran tersebut juga menampilkan foto stereoskopik dari penggemar yang mengabadikan penampilan Queen dengan formasi vokalis saat ini yang diisi penyanyi Adam Lambert.

Koleksi foto pada pameran "Queen Will Rock Your in 3-D" akan ditampilkan dalam format tiga dimensi dengan alat OWL Stereoscopic Viewer yang didesain oleh Brian sendiri. Pameran tersebut akan berlangsung hingga 23 September 2023.

Baca juga: Sisir kumis hingga mahkota raja koleksi Freddie Mercury siap dilelang

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023