Gunakan Taman Surya ini sebagai tempat berkreasi. Kalau ada kelompok senam dari RT/RW di Taman Surya, silahkan. Taman Surya saat ini, sudah menjadi milik rakyat. Silahkan mencari inspirasi atau bahkan menginspirasi warga kota yang lainnya
Surabaya (ANTARA) - Taman Surya yang berada satu lokasi dengan Balai Kota Surabaya di Jalan Wali Kota Mustajab saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi oleh warga Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, menyampaikan, pada pagi hari, Taman Surya di buka pukul 06.00-07.30 WIB. Kemudian untuk sesi malam, dibuka kembali pukul 18.00 WIB-21.00 WIB saat hari kerja (weekday), serta pukul 18.00 WIB-22.00 WIB saat akhir pekan (weekend).

"Kalau pagi silakan berolahraga, tetapi pukul 07.30 WIB ditutup karena sudah masuk jam bekerja di lingkungan pemkot. Nanti setelah pukul 18.00 WIB, silahkan warga Surabaya bisa menikmati Taman Surya," kata Cak Eri panggilan akrabnya.

Untuk itu, Wali Kota Eri mengajak, warga untuk melakukan kegiatan di Taman Surya, seperti berolahraga, hingga menjadi tempat berkumpul atau berwisata untuk keluarga.

"Gunakan Taman Surya ini sebagai tempat berkreasi. Kalau ada kelompok senam dari RT/RW di Taman Surya, silahkan. Taman Surya saat ini, sudah menjadi milik rakyat. Silahkan mencari inspirasi atau bahkan menginspirasi warga kota yang lainnya," ujarnya.

Dengan dibukanya Taman Surya, Cak Eri memastikan, kesiapsiagaan personel keamanan. Mereka akan berjaga di area dalam, maupun luar Taman Surya.

"Di sini akan dijaga oleh Satpol PP Pariwisata, Insya Allah tetap aman di Taman Surya karena mereka juga akan mengedukasi agar warga tidak merusak taman, dan tentunya tetap menjaga kebersihan taman. Saya yakin warga Surabaya akan menjaga Taman Surya," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Kota Surabaya, Nanik mengaku senang dengan dibukanya Taman Surya sebagai salah satu destinasi wisata Surabaya. Menurut dia, pembukaan Taman Surya ini akan semakin mendekatkan warga dengan Pemkot Surabaya.

"Lebih menariknya lagi karena Taman Surya ini dekat dengan kantor Pemkot Surabaya," kata Nanik.

Ditemui di lokasi yang sama, Sella, warga Kota Surabaya lainnya, mengaku senang karena Wali Kota Eri Cahyadi kembali membuka Taman Surya untuk masyarakat.

"Senang karena sudah dibuka untuk umum, maka bisa menjadi tempat nongkrong (berkumpul) bersama teman atau keluarga," katanya.

Baca juga: Shalat Id di Taman Surya Surabaya tunggu keputusan sidang isbat

Baca juga: Foto-foto Pahlawan Revolusi dipajang di Taman Surya Surabaya


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023