Jakarta (ANTARA) - Hari ini festival kecantikan BeautyFest Asia 2023 resmi dibuka di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan dengan mengusung tema “The Art of Play”.

“Sejak 2017 kita membuat BeautyFest Asia ingin menghubungkan tiga stakeholders, pertama beauty brands, kedua beauty creators and experts, yang ketiga beauty enthusiast. Nah, ini jadi satu rantai ekosistem yang berkesinambungan kita coba wadahin di BeautyFest Asia,” ungkap Co-founder IDN Media, William Utomo saat dijumpai pada acara pembukaan BeautyFest Asia 2023 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Resmi diakuisisi, Demi Istri Production berubah jadi IDN Pictures

Festival kecantikan yang akan berlangsung hingga 4 Juni ini dipersembahkan oleh Popbela.com di bawah naungan IDN Media dan berkolaborasi bersama iStyle.id.

BeautyFest Asia tahun ini menampilkan lebih dari 100 tenant produk kecantikan lokal. Di festival ini pengunjung juga bisa mendapatkan promo special deal dan diskon hingga 75 persen bagi para pecinta kecantikan.

Suasana area skincare pada festival kecantikan BeautyFest Asia 2023 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan para guest star, seperti Gabriel Prince, Verrell Bramasta, Cinta Bryan, Junior Roberts, dan masih banyak nama lainnya dalam sesi Meet and Greet.

Selain itu, Popbela.com kembali menghadirkan Popbela Beauty Awards dalam rangkaian acara BeautyFest Asia 2023. Popbela Beauty Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Popbela.com untuk mengapresiasi sejumlah produk kecantikan yang telah memberikan kontribusi dalam memajukan industri kecantikan di Indonesia.

Baca juga: Sociolla gelar pameran kecantikan "Sociolla Beauty Wonderland"

Pada tahun ini, terdapat 24 kategori produk kecantikan dan 5 kategori tokoh yang dinominasikan dalam ajang ini, termasuk Best Acne Product, Best Body Care Product, dan Inspiring Figure of the Year. Penilaian Popbela Beauty Awards terhadap produk kecantikan dan tokoh-tokoh dilakukan melalui seleksi ketat oleh 20 juri dari berbagai latar belakang di industri kecantikan, serta melalui voting dari para audiens.

“Spirit yang mau kita angkat dari sini itu dua. The spirit of discovery dan the spirit of exploration. Jadi harapan kita dengan adanya ini, beauty brand bisa mendiscover konsumen baru dan mengeksplor produk,” kata William.

“Bagi beauty creator dan beauty expert, semoga mereka bisa mendiscover fansnya. Bertemu dengan sesama creators. Dan yang paling penting bagi beauty enthusiast atau konsumennya bisa mendiscover produk-produk kesayangannya,” demikian diutarakan William.

Baca juga: Mangku Pastika: Pasar kian minati produk dengan pendekatan kemanusiaan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023