Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Netflix mengumumkan kembalinya penyelenggaraan acara penggemar global, "Tudum", yang akan disiarkan langsung dari São Paulo, Brasil, pada 17 Juni 2023 waktu setempat atau 18 Juni 2023 pukul 04.30 WIB.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, "Tudum" pada tahun ini menandai kembalinya gelaran tahunan itu yang dapat disaksikan secara langsung bagi penggemar Netflix setelah dua tahun hadir secara virtual.

"Tudum" pada tahun ini juga menandai kembalinya acara tersebut ke Brasil–tempat di mana Netflix menghadirkan acara tersebut secara tatap muka untuk pertama kalinya pada 2020.

Baca juga: Netflix umumkan daftar film dan serial terbaru

Pada "Tudum" edisi kali ini, Netflix akan menampilkan para bintang dan kreator dari seluruh dunia. Adapun nama-nama yang dikonfirmasi Netflix, walaupun masih dapat berubah, termasuk aktor Chris Hemsworth dan Sam Hargrave yang merupakan bintang dari "Extraction"; Arnold Schwarzenegger dari "Fubar"; Gal Gadot, Jamie Dornan, dan Alia Bhatt dari "Heart of Stone"; dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada pula penampilan spesial yang dihadirkan Netflix termasuk para bintang "Stranger Things" dan "Squid Game"; Lily Collins dari "Emily In Paris"; Omar Sy dari "Lupin"; Golda Rosheuvel dari "Bridgerton"; dan masih banyak lagi.

Nama "Tudum" sendiri diambil dari suara khas yang muncul sebelum serial atau film dimulai di Netflix. Acara "Tudum" yang diadakan setiap tahun memberi kesempatan kepada para penggemar untuk dapat melihat para bintang Netflix dari dekat.

"Tudum" diselenggarakan sebagai bagian dari konvensi tiga hari Netflix yang berlangsung pada 16-18 Juni 2023, di Bienal di dalam Taman Ibirapuera, São Paulo, Brasil. Penggemar di Indonesia dapat menyaksikan acara ini melalui kanal YouTube Netflix Indonesia.

Baca juga: Di balik bunyi khas "tudum" Netflix

Baca juga: Cerita sutradara buat dunia bawah laut film "The Little Mermaid"

Baca juga: Series "A+" tempati peringkat satu di Prime Video, ini sinopsisnya

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023