“Pasangan suami istri itu menyelamatkan seorang bayi perempuan diperkirakan berusia satu tahun yang ditemukan terlantar di halaman SPBU Tangga Takat sekitar pukul 06.30 WIB,”
Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pasangan polisi menyelamatkan seorang bayi laki-laki yang diduga dibuang oleh orang tuanya di halaman Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan Tangga Takat, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi, dikonfirmasi di Palembang, Jumat, mengatakan pasangan tersebut merupakan anggota kepolisian aktif yang berdinas di Polda Sumsel.

Keduanya adalah Ipda Hendri Prayudha selaku Panit Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, dan isterinya Ipda Arini Yulia selaku Paur renmin ops Biro Ops Polda Sumsel.

“Pasangan suami istri itu menyelamatkan seorang bayi perempuan diperkirakan berusia satu tahun yang ditemukan terlantar di halaman SPBU Tangga Takat sekitar pukul 06.30 WIB,” kata dia.

Ia menjelaskan, saat itu Hendri dan istrinya sedang melakukan aktivitas olahraga lari pagi sebagaimana agenda rutin keduanya saat tidak bertugas.

Kemudian, saat melintas di Jalan Ahmad Yani Plaju atau beberapa meter sebelum SPBU Tangga Takat mereka dipanggil oleh seorang ibu-ibu yang heboh karena melihat seorang bayi terbungkus selimut.

“Saat ditemukan bayi dalam keadaan tertidur sambil memegang botol susu kosong,” kata dia.

Kepada Supriadi, pasangan polisi muda itupun mengaku iba dan membawa bayi tersebut ke rumah mereka yang tidak jauh dari lokasi penemuan untuk dimandikan.

Setelah dipastikan bayi tersebut dalam kondisi sehat, lalu mereka melaporkan peristiwa penemuan itu ke SPKT Polda Sumsel untuk ditindaklanjuti oleh personel Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel.

“Penanganan perkara penemuan bayi ini juga dikordinasikan dengan instansi terkait lainnya,” kata dia.

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023