Kiev (ANTARA) - Pasukan Ukraina di Ibukota Kiev pada Jumat mengklaim bahwa mereka berhasil menembak jatuh lebih dari 30 rudal dan pesawat tanpa awak (drone) milik Rusia semalam, dan dua warga terluka akibat jatuhan serpihan.

Rusia telah meluncurkan lebih dari 20 rudal dan drone secara terpisah dengan sasaran kota-kota di Ukraina sejak awal Mei lalu.

Namun, otoritas militer Ukraina menulis melalui Telegram bahwa Rusia meluncurkan drone dan rudal pada saat yang bersamaan.

"Menurut informasi awal, lebih dari 30 target serangan udara dari berbagai jenis berhasil dideteksi dan dihancurkan di udara di sekitar Kiev oleh angkatan udara," demikian pernyataan dari militer Ukraina.

Walikota Kiev Vitali Klitscho, yang juga menulis pesan melalui Telegram, mengatakan bahwa terdapat dua gelombang serangan udara dan tidak ada panggilan terhadap tim penyelamat untuk mengatasi situasi itu.

Pemerintah kota Kiev mengatakan melalui layanan pesan di Telegram bahwa dua orang terluka terkena serpihan rudal, termasuk seorang anak.

Pihak Ukraina selalu mengklaim bahwa pasukan mereka selalu berhasil menghancurkan sebagian besar rudal dan drone yang dilancarkan oleh angkatan udara Rusia.

Sumber: Reuters

Baca juga: Tiga tewas, termasuk anak-anak akibat serangan rudal di Kiev

Baca juga: Rusia serang fasilitas militer dan pelabuhan Ukraina

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023