Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, merilis pembaruan aplikasi Try Galaxy yang bisa diunduh oleh pengguna ponsel non-Galaxy sehingga bisa menjajal pengalaman sistem operasi anyar Samsung yaitu One UI 5.1.

Sistem operasi tersebut merupakan sistem yang juga hadir di beberapa ponsel kelas atas Samsung seperti Galaxy S23 series, Galaxy Z Fold4, serta Galaxy Z Flip4.

"Aplikasi ini sekarang juga tersedia dalam 14 bahasa, salah satunya dalam Bahasa Indonesia. Kami bangga dengan pengalaman yang intuitif, nyaman, dan dapat dikustomisasi dengan preferensi pengguna yang hanya tersedia di ekosistem Samsung Galaxy," ujar Vice President of Brand Marketing Group of Mobile eXperience Business Samsung Electronics Sonia Chang dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Samsung Galaxy Gaming Academy beri peluang anak muda jadi pemain pro

Sejak diluncurkan pada 2022, Try Galaxy telah diunduh lebih dari 2 juta kali oleh pengguna non-Galaxy.

Setelah diunduh, pengguna aplikasi dapat menemukan tutorial bermanfaat serta menjelajahi beranda dari aplikasi “Try Galaxy”.

Itu semua termasuk melihat dan merasakan ikon, widget, dan navigasi khas Galaxy seolah berada di ponsel Galaxy S23 Series ataupun Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4.
lustrasi widget dan Galaxy Theme hasil One UI 5.1 pada Galaxy Z Fold4 yang dapat dicoba melalui aplikasi Try Galaxy. (ANTARA/HO/Samsung)


Baca juga: Si pehobi "binge watching" perlu tahu kelebihan ponsel ini

Pengguna juga dapat mencicipi aplikasi serta fitur inovatif dan unik lainnya yang tersedia melalui Samsung Galaxy.

Pada pembaruan Try Galaxy terbaru yang mengenalkan One UI 5.1, Samsung mengenalkan beberapa fitur di antaranya pengalaman kamera, hingga ekosistem yang terhubung.

Untuk pengalaman kamera pengguna dapat menjelajahi apa yang mungkin dilakukan dengan sistem kamera Samsung Galaxy di ponsel-ponselnya, termasuk menjajal "Nightography" yang menciptakan gambar terlihat lebih sinematik dengan AI untuk pemotretan malam hari.

Pengguna juga dapat mencoba mengedit foto dalam aplikasi seperti Photo Remaster untuk secara otomatis meningkatkan kualitas gambar.

Dalam Try Galaxy, pengguna juga bisa merasakan performa vital yang ditunjukkan di ponsel Samsung Galaxy di antaranya mendemonstrasikan kemampuan gaming tingkat lanjut dengan platform, baterai, dan layar yang dioptimalkan.

Terakhir, pengguna bisa merasakan ekosistem yang terhubung, karena bisa menyelaraskan wallpaper, ikon, antarmuka pesan, latar belakang, dan banyak lagi yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kepribadian dan gaya mereka.

Try Galaxy telah tersedia di www.trygalaxy.com.

Baca juga: Lima tips menghasilkan konten keren berbekal kamera ponsel

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023