Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mengatakan rekaman percakapan antara Menteri Pertanian Suswono dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq soal impor daging akan diungkap di persidangan.

"Begini, jadi masalah rekaman itu menjadi bagian dari strategi penyidikan yang akan diumumkan di persidangan dan itu menjadi rahasia," kata Abraham sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Rabu.

Menurut Abraham, hasil pemeriksaan bukti rekaman percakapan tersebut sudah bisa diketahui hasilnya pekan depan.

"Itu rahasia penyidik, saya nggak bisa mengungkapnya. Kita lihat pemeriksaanya nanti. Insya Allah minggu depan," katanya.

Dia mengatakan, selanjutnya KPK akan memanggil Menteri Pertanian Suswono. "Iya, diperiksa kapasitasnya sebagai saksi," katanya.

KPK juga berencana memanggil Menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk memberikan penjelasan tentang pengurusan impor daging sapi.

"InsyaAllah. Kita panggil semua orang-orang yang bisa memberikan keterangan scara terang benderang, termasuk Menteri Perdagangan," kata dia.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013