Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani masih menanti antrian untuk ikut serta dalam turnamen Singapore Open setelah terhenti pada Thailand Open di Bangkok, Jumat.

Pasangan non-pelatnas tersebut mengaku belum bisa memastikan bisa ikut pada turnamen berkategori BWF Super 750 itu karena berada dalam daftar antrian nomor tiga.

"Kami menunggu kepastian apakah bisa main di Singapore Open atau tidak, posisi kami di reserve tiga. Semoga kami bisa masuk," ungkap Sabar melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Sabar/Reza mengaku siap untuk kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Singapura, seperti yang sudah mereka lakukan pada Thailand Open sejak babak kualifikasi.

Sayangnya langkah mereka akhirnya terhenti pada perempat final Thailand Open setelah dikalahkan unggulan ketiga Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Sabar/Reza bertahan selama 47 menit sebelum akhirnya mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 21-16, 15-21, 12-21.

Duo Indonesia menemukan pola permainan terbaiknya pada gim pertama. Sayangnya mereka kewalahan meladeni Liang/Wang yang mengubah strategi pada gim kedua dan ketiga.

"Gim pertama kami sudah menemukan pola permainan yang tepat tapi di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola dengan memperlambat tempo. Itu yang menyulitkan kami," kata Reza soal pertandingannya.

Saat Liang/Wang mengubah tempo, Sabar/Reza justru terlalu terburu-buru sehingga akhirnya kesulitan mengontrol permainan.

"Ketika lawan mengubah tempo, kami kurang sabar untuk kontrol permainan. Maunya main cepat terus," pungkas Sabar.

Sabar/Reza menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang mencapai babak perempat final Thailand Open. Dua wakil lainnya, yang juga dari nomor ganda putra, ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kevin/Marcus dan Bagas/Fikri masih bertahan dan melaju ke babak semifinal turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

Baca juga: Minions bangkit dari ketertinggalan menuju semifinal Thailand Open
Baca juga: Bagas/Fikri bukukan kemenangan pertama dari Rankireddy/Shetty

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023