Jakarta (ANTARA) - Penonton Formula E bisa menjajal atau mencoba simulator balapan mobil virtual di Mal Beach City International Stadium secara gratis pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6).

"Di dalam Mal Beach City International Stadium tersedia 15 unit simulator yang bisa digunakan penonton untuk beraksi mempertunjukkan kebolehannya mengemudi dalam sebuah permainan balap virtual," ujar Staf Beach City International Stadium, David Constantine di Jakarta, Jumat.

Meski virtual, menurut David, sensasi memainkan permainan ini masih mirip seperti berada dalam kokpit mobil balap sesungguhnya.

Bahkan setir mobil ikut bergetar ketika penonton yang memainkannya menabrak sesuatu. Tersedia juga tombol "Attack Mode" untuk pemain meningkatkan kecepatan mobil beberapa saat guna mengejar atau menyalip laju pemain lawan.

Permainan itu bisa dimainkan pada pukul 08.00 sampai 20.00 WIB pada Sabtu dan Minggu pukul 08.00 sampai 19.00 WIB, khusus penonton Formula E yang mengunjungi area lantai dasar Mal Beach City International Stadium.

Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan tiga lokasi parkir saat Formula E
Baca juga: Debutan Sacha Fenestraz siap bersaing di Formula E Jakarta

 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencoba simulator balap Formula E saat menghadiri Jakarta E-Prix 2023 Esports Championship di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023). (ANTARA/Risky Syukur)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sudah mencoba simulator kendaraan listrik (electric vehicle/ EV) saat meninjau Jakarta E-Prix 2023 Esports Championship di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan, pada 28 Mei lalu.

Saat itu, Heru mengungkapkan kesan memainkan permainan simulator balapan ini cukup sulit.

Keberadaan unit simulator tersebut merupakan cara panitia penyelenggara untuk memeriahkan ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di Jakarta tahun ini dalam dua seri balapan sekaligus (double header).

Pengunjung yang ingin menjajal simulator dan berhasil mencatatkan waktu tercepat sebaiknya menunggu hingga pengumuman pemenang. Hal itu petugas yang berjaga mengatakan hadiah yang diberikan sangat menarik dan tidak boleh dilewatkan.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023