Kisah hidup Gloria Estefan ditampilkan di Broadway

Kisah hidup Gloria Estefan ditampilkan di Broadway

Gloria Estefan (uk.news.yahoo.com)

Berbagi kisah hidup
New York (ANTARA News) - Penyanyi Amerika Serikat kelahiran Kuba Gloria Estefan dan suaminya, pengusaha di bidang musik, Emilio, membuat pertunjukan Broadway berdasarakan atas kisah hidup mereka, demikian kata produser acara itu, Selasa.

Pasangan tersebut bekerja sama dengan Organisasi Nederlander untuk produksi itu, yang mengisahkan kehidupan mereka sejak meninggalkan Kuba hingga mencapai sukses internasional.

"Perjalanan Estefan menuju keberhasilan, yang didasari oleh bakat dan semangat, sangat menawan karena itu berhasil membawa mereka dari bukan siapa-siapa menjadi sensasi global," kata Jimmy Nederlander, presiden organisasi itu dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kesepakatan tersebut.

Estefan, salah satu bintang latin paling sukses di Amerika, melarikan diri dari Kuba dengan keluarganya saat kanak-kanak. Dia bertemu suaminya di Miami dan menjadi penyanyi utama group musiknya, yang berganti nama menjadi Miami Sound Machine. Pasangan itu menikah pada tahun 1978.

Dia telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, memenangkan tujuh Grammy Awards dan menghasilkan sejumlah lagu hits termasuk "Conga", "The Rhythm is Going to Get You" dan "1,2,3".

Emilio, seorang sutradara musik, televisi dan film, adalah sosok di balik karir istrinya. Ia juga membantu membangun karir sejumlah bintang antara lain Shakira, Ricky Martin, dan Jennifer Lopez.

"Berbagi kisah hidup kita melalui musik akan memberi kita kesempatan baru untuk menghormati akar kita dan mudah-mudahan, untuk dapat menginspirasi generasi yang akan datang," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan.
(G003)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar