Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan kedua Aryna Sabalenka asal Belarus pada Jumat menang cepat atas Kamilla Rakhimova dan lolos ke pekan kedua French Open untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Sabalenka, yang meraih titel mayor pertamanya saat memenangi Australia Open tahun ini, membutuhkan waktu 67 menit untuk menyingkirkan petenis peringkat 82 dari Rusia itu dalam pertemuan pertama mereka dengan skor 6-2, 6-2.

Menurut catatan laman resmi WTA, Sabalenka selalu mencapai semifinal atau lebih tinggi pada tiga turnamen Grand Slam lainnya, namun ia belum pernah merasakan pekan kedua di Roland Garros setelah tersingkir pada babak ketiga dalam tiga tahun terakhir di Paris.

Baca juga: Sabalenka langsung tersingkir pada laga pertama di Roma

Pada pertandingan di Court Philippe Chartrier hari itu, Sabalenka mendapati servisnya tak terpatahkan oleh lawan dengan memenangi 81 persen dari poin servis pertamanya dan melesakkan enam ace.

"Setiap turnamen adalah turnamen yang berbeda, Roland Garros sama sekali berbeda dari Australia, permukaan yang berbeda," kata Sabalenka dikutip AFP.

"Memegang satu Grand Slam itu sangat baik, memberi Anda kepercayaan diri yang begitu besar."

Pada babak selanjutnya, Sabalenka akan menghadapi pemenang laga antara mantan juara US Open Sloane Stephens dengan Yulia Putintseva.

Kemenangan Sabalenka atas Rakhimova merupakan kemenangan laga ke-32 baginya pada tahun ini, paling banyak di antara petenis lainnya.

Sabalenka sementara ini unggul dua kemenangan atas Iga Swiatek dan Elena Rybakina.

Baca juga: Sabalenka kalahkan Swiatek untuk sabet gelar Madrid Open
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023