Jakarta (ANTARA) - Petenis ganda putra Indonesia Christhoper Rungkat/Nathan Barki berhasil merebut tiket final turnamen BNI Medcoenergi M25K seri keempat yang berlangsung di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta.

Bertanding di babak empat besar, Jumat, Christo/Nathan mencatat kemenangan atas pasangan Jepang Yuki Mochizuki/Takeru Yuzuki.

Berdasarkan catatan hasil pertandingan, Christo/Nathan menumbangkan lawannya yang merupakan unggulan kedua itu dengan skor 7-5, 6-2.

Selanjutnya, di partai puncak yang akan digelar, Sabtu, Christo/Nathan akan menghadapi unggulan pertama Francis Alcantara/Hiroki Moriya, yang mencatat kemenangannya 6-4, 6-3 atas Prucyha Isaro/Markos Kalovelonis.

Di sektor tunggal, Justin Barki yang menghadapi pemain Turki Yanki Erel mampu memberikan kejutan besar. Meski secara peringkat jauh di atasnya, Justin yang di set pertama dipaksa takluk 5-7, dapat bangkit dari keterpurukan, bahkan mampu membalikkan keadaan.

Baca juga: Christo/Nathan melaju ke babak kedua BNI MedcoEnergi M25K Jakarta

Perlahan namun pasti, petenis kidal Indonesia itu mencoba bermain taktis di tengah gempuran juara seri ketiga M25K dengan mengandalkan kick servis dan berusaha membreak servis lawannya.

Alhasil, upayanya petenis tuan rumah berusia 23 tahun itu berjalan efektif, dan memenangi pertandingan dengan 6-4, membuat laga harus diselesaikan rubber set.

Memasuki set ketiga, tensi pertandingan antara kedua petenis tetap berjalan ketat di mana skor 6-6 terjadi, sehingga babak tiebreak harus dilalui.

Dengan dukungan penonton dan motivasi tinggi, akhirnya Justin mampu keluar dari tekanan untuk menang 7-6 tiebreak 2 dari Yanki Erel yang berperingkat 382 ATP.

Sayangnya, tunggal putra Indonesia lainnya Muhammad Rifqi Fitriadi, yang digadang-gadang dapat melangkah lebih tinggi di seri keempat, gagal memenuhi harapan pecinta tenis Tanah Air setelah tak mampu mengatasi perlawanan Jason Jung.

Unggulan pertama dari Taiwan itu tampil dominan di sepanjang laga yang berlangsung dua set langsung. Kemenangan 6-4 dan 6-0 atas juara tunggal putra SEA Games Kamboja itu, memastikan tiket semifinalnya untuk bertemu petenis Jepang Hiroki Moriya usai menghentikan perlawanan rekannya Yusuke Takahashi dengan skor 1-6, 6-2, 6-2.

Baca juga: Rifqi Fitriadi melenggang ke perempat final MedcoEnergi M25K Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023