terima kasih banyak kepada PLN atas kepedulian bagi masyarakat
Manado (ANTARA) - PLN Peduli berbagi dengan korban bencana puting beliung, di Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin puting beliung melanda Kecamatan Kakas, pada Rabu (10/5) yang mengakibatkan 40 rumah warga mengalami kerusakan ringan dan 13 lainnya rusak berat," kata Asisten Manajer Keuangan dan Umum PLN Suluttenggo, Noven Koropit, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan PLN Peduli memberikan bantuan untuk memberikan bantuan pada warga yang terdampak.

Hal ini, katanya, menjadi bentuk perhatian PLN kepada seluruh masyarakat yang mayoritas adalah pelanggan setia PLN.

Total bantuan yang diserahkan PLN untuk warga berjumlah 98 paket yang di antaranya berupa sembako dan terpal.

Baca juga: PLN Peduli kembangkan UMKM kain tenun Kofo di Sulut
Baca juga: BenihBaik dan PLN Peduli beri bantuan pelatihan pelaku UMKM difabel


Noven menyampaikan rasa simpati mendalam atas musibah yang menimpa warga Kecamatan Kakas.

"Kami turut berduka atas musibah yang menimpa bapak ibu semua, kami berharap bantuan ini menjadi bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami, semoga bantuan dari PLN Peduli ini dapat meringankan dan membantu warga yang terdampak," ungkapnya.

Ia menjelaskan, peristiwa yang terjadi merupakan fenomena alam yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama bisa melaporkan jika ada jaringan listrik yang berpotensi membahayakan.

"Hal ini sangat penting karena di samping menjaga kelistrikan agar tetap andal, namun PLN perlu memastikan seluruh jaringan listrik aman dari potensi membahayakan jiwa masyarakat," jelasnya.

PLN mengajak kepada seluruh warga untuk dapat memanfaatkan fitur pengaduan pada aplikasi PLN Mobile dalam melaporkan bentuk kejadian atau pun gangguan listrik yang ditemui untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

"Marijo sama-sama torang pakai PLN Mobile for lapor semua potensi bahaya listrik di lapangan," ajaknya.

Baca juga: Menteri PPPA gandeng Srikandi PLN berdayakan perempuan penyintas KDRT
Baca juga: PLN Peduli bantu masyarakat terdampak bencana cuaca ekstrem


Bantuan diserahkan langsung melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado. Hadir dalam penyerahan bantuan, Asisten Manajer Keuangan dan Umum, Noven Koropit mewakili Manajer PLN UP3 Manado, Mulke Tumangken.

Turut disaksikan dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Desa Paslaten, Kecamatan Kakas, Waldo M Lakoy didampingi perangkat desai dan juga puluhan korban yang tertimpa bencana.

Kepala Desa Paslaten, Kecamatan Kakas, Waldo M Lakoy, pun menyampaikan rasa terima kasih mendalam dari seluruh warga karena PLN mau peduli kepada masyarakat sekitar.

"Terima kasih banyak kepada PLN atas kepedulian bagi masyarakat yang kena bencana angin puting beliung dengan harapan PLN akan lebih baik lagi," ujar Waldo.

PLN Mobile sendiri memiliki beragam fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk lebih dekat dengan PLN dan layanannya. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Baca juga: 800 porsi makanan pengungsi Semeru dilayani "Dapur Bergerak" PLN
Baca juga: PLN Peduli serahkan 1.500 paket sembako untuk korban banjir di Jatim


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023