Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menunjuk Alexander Grenz (Alex) sebagai Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Ia telah efektif memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ditunjuk sebagai Direktur Utama Allianz Life Indonesia pada tanggal 7 April 2023.

“Kami dengan senang hati menyambut Alex ke Allianz Life Indonesia. Alex memiliki pengalaman yang luas dan rekam jejak kesuksesan untuk memimpin Allianz Life Indonesia ke tahap perkembangan selanjutnya,” kata Regional Chief Executive Officer Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah dalam keterangan resmi, Jumat.

Sebelum bergabung dengan Allianz Life Indonesia, Alex menjabat sebagai Presiden dan CEO dari Allianz PNB Life Insurance (AZPNB Life) di Filipina.

Di bawah kepemimpinannya, AZPNB Life mampu menjadi asuransi jiwa ketiga terbesar di Filipina dalam hal Gross Written Premium dan Annualised New Business Premium, naik dari peringkat 11 di tahun 2019.

Di Indonesia, Alex akan bertanggung jawab untuk mengelola seluruh kegiatan operasional Allianz di Indonesia dan mengawasi bisnis untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Allianz Life optimis akan berkembang di bawah Alex seiring komitmen untuk menyediakan proteksi asuransi terbaik bagi nasabah, baik untuk segmen konvensional maupun syariah.

"Dengan susunan lengkap yang ada, Allianz Life, Allianz Utama dan Allianz Syariah yang akan berdiri sendiri dalam waktu dekat, kami memiliki keunggulan dan berkomitmen untuk menyediakan solusi asuransi yang menyeluruh, terbaik di kelasnya dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” kata Alex.

Baca juga: Aset Allianz Syariah naik 4,3 persen jadi Rp4,26 triliun pada 2022
Baca juga: Allianz Life Indonesia bukukan laba bersih Rp635,5 miliar pada 2022
Baca juga: Allianz Life gandeng Mandiri Taspen sediakan asuransi jiwa kredit

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023