Sesuai tema HUT ke-62 'Growing to Optimize'. BSG bertumbuh dan optimal di segala bidang.
Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) meluncurkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan meresmikan kantor utama pada perayaan HUT ke-62 tahun BSG, di Manado, Sabtu (3/6).

Dirut BSG Revino Pepah, Jumat, mengatakan memasuki HUT ke-62 tahun BSG ini memang sangat spesial, karena akan meresmikan gedung baru yang nantinya menjadi Kantor Pusat BSG.

"Gedung delapan lantai dengan desain futuristik dan berkonsep ramah lingkungan ini berdiri di kawasan Marina Plaza, Jalan Pierre Tendean (Boulevard) Manado, Sulawesi Utara," ujarnya pula.

Peresmian kantor baru ini, juga akan dibarengi dengan peluncuran QRIS BSG sebagai dukungan dalam digitalisasi keuangan di Sulut.

QRIS BSG, katanya, menjadi momentum BSG masuk ke industri perbankan digital.

Revino Pepah mengungkapkan, kantor pusat baru ini menjadi simbol akselerasi bisnis Torang pe Bank.

"Sesuai tema HUT ke-62 'Growing to Optimize'. BSG bertumbuh dan optimal di segala bidang," katanya lagi.

Nantinya, gedung baru akan ditempati seluruh pengurus baik komisaris dan direksi BSG, divisi hingga departemen yang ada.

Dengan kantor baru ini, katanya, semua operasional, layanan kantor pusat akan terintegrasi, kata Pepah pula.

Sebelumnya, operasional Kantor Pusat BSG berjalan di tiga kantor berbeda.

Ketua Panitia Peresmian Gedung BSG Heince Rumende mengatakan, peresmian gedung dan QRIS akan dihadiri Pemegang Saham Pengendali (PSP), Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.

Selain itu, Kepala OJK Sulutgomalut, Kepala Perwakilan BI hingga Forkompimda Sulawesi Utara, dan seluruh bupati dan wali kota di Sulut dan Gorontalo.

"Semua pemegang saham serta seluruh ketua DPRD, juga akan hadir," kata Heince.

Menurut dia, peresmian gedung dan peluncuran QRIS juga akan diwarnai pameran lukisan karya pelukis-pelukis pemula dari Manado.
Baca juga: BSG ekspansi kredit bantu CASN-ASN kembangkan usaha
Baca juga: BSG sosialisasi simpanan pelajar tingkatkan inklusi keuangan


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023